Kalau Mau Hoki Terus Seumur Hidup, Coba Pakai 6 Benda Dekorasi Ini, Dijamin Bikin Kamu Sejahtera!

14 Juni 2022 17:30 WIB
Lonceng Angin Fengshui
Lonceng Angin Fengshui ( )

Sonora.ID – Dalam ilmu fengshui, dipercaya ada beberapa elemen-elemen yang bisa mendatangkan energi positif dan juga energi negatif.

Hal ini juga berlaku dalam penataan dekorasi rumah kamu. Ada beberapa hal yang harus dipastikan agar elemen-elemen yang ada di rumah itu membawa energi positif.

Berikut ini adalah benda-benda yang dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan, dan bisa dijadikan pelengkap dekorasi rumah.

Lantas, dekorasi apa saja yang bisa membawa hoki tersebut? Simak ulasannya berikut seperti yang disebutkan oleh Pakar Fengshui Kang Sing Hwat kepada Sonora.ID.

Baca Juga: Jangan Taruh Tandon Air di Depan Rumah, Bisa Sebabkan Kematian?

1. Fengling (lonceng angin)

Ilustrasi lonceng angin

Fengling ini adalah sebuah lonceng angin, biasanya terbuat dari batang bambu atau pipa logam, apabila tertiup angin akan menghasilkan suara yang merdu.

Penempatan fengling sebaiknya di tempat yang banyak dilewati angin, seperti di depan pintu.

Fengling berguna untuk memberikan ketenangan batin terutama untuk yang suka lelah karena kerjaan dan kegiatannya sehari-hari.

2. Patkwa (cermin)

Cermin fengshui bagua

Patkwa ini merupakan cermin yang berfungsi untuk menghindari hawa jahat, juga dipercaya bisa mendatangkan kekayaan.

Cermin ini terdiri dari dua; yaitu cekung dan cembung. Cermin cekung dipercaya dapat mendatangkan kekayaan, penolak energi jahat dan menghisap energi baik yang disirkulasikan masuk ke dalam rumah.

Sedangkan cembung digunakan untuk menangkal energi buruk. Biasanya kedua cermin ini diletakkan di depan pintu rumah yang kita tempati.

3. Gajah

Cara Menempatkan Patung Gajah Menurut Fengshui

Pajangan gajah ini adalah simbol dari kekuasaan, kekuatan, ketekunan, dan juga keadilan.

Benda yang memiliki elemen gajah ini dipercaya bisa meningkatkan kedudukan atau kekuasaan, memberikan perlindungan dan juga mendatangkan rezeki.

Benda fenghui ini biasanya ditempatkan di dekat pintu rumah.

Baca Juga: Tak Cuma Bagi Pemilik Rumah, Penempatan Sofa di Ruang Tamu Ini Bisa Datangkan Hoki Bagi Tamu yang Berkunjung, Auto Silaturahmi Tiap Hari

4. Naga

Ilustrasi patung naga

Naga adalah salah satu hewan mitologi dari Tiongkok kuno. Simbol naga ini dapat menjadi andalan dalam pembawa hawa rezeki di dalam rumah Anda.

Benda Fengshui Naga merupakan simbol energi Yang (pria) yang kuat. Kegunaan benda Fengshui ini adalah memberikan kesehatan, perlindungan dan hoki yang berlimpah.

5. Guangxu (Pedang koin China)

Koin sepuluh kaisar

Guangxu adalah nama raja pada masa dinasti Qing. Koin itu memiliki 2 sisi, yaitu sisi Yang dan sisi Yin.

Dipercaya koin ini bisa meningkatkan kekayaan. Penggunaan koin ini biasanya digantung di depan pintu utama sebanyak 6 koin yang diikat dengan pita merah.

Adapun bentuk yang lain dari koin cina ini yaitu diikat dengan tali benang merah menjadi satu, dan dijadikan sebuah replika pedang.

Pedang koin (uang) ini dipercaya dapat meningkatkan bintang You Bi (bintang 9), dapat meningkatkan reputasi seseorang, dan dapat dipakai sebagai penangkal energi negatif (Shaqi) dalam rumah.

Anda dapat menggantung pedang koin ini di atas pintu utama atau di dinding ruang tamu yang menghadap keluar untuk melindungi energi buruk memasuki rumah Anda. Dimensi dari pedang koin ini kira-kira sepanjang 15 inci.

6. Kura-kura

Kura-kura

Kura-kura juga dipercaya sebagai simbol keberuntungan etnis Tionghoa. Hewan ini merupakan satu-satunya hewan yang benar-benar ada.

Kura-kura juga adalah binatang yang berumur paling panjang. Masyarakat sendiri tidak hanya menganggap kura-kura sebagai lambang kesehatan dan umur panjang, namun kura-kura juga dianggap memiliki kemampuan meramal masa depan.

Pada jaman kuno Tiongkok, sebelum menyelenggarakan sebuah acara, ahli-ahli peramal harus membakar tempurung kura-kura; lalu berdasarkan pola di atas tempurung itu melakukan tafsiran peramalan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.