Pertamina Dukung Pengembangan UMKM di DPSP Danau Toba

15 Juni 2022 09:43 WIB
PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menyelenggarakan kegiatan upskilling bagi UMKM
PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menyelenggarakan kegiatan upskilling bagi UMKM ( Pertamina Sumbagut)

Medan, Sonora.ID - Guna mendukung pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di sekitar Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menyelenggarakan kegiatan upskilling bagi UMKM.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, Selasa - Kamis (14-16/6/2022) bertempat di Politeknik Pariwisata Medan.

Baca Juga: Insiden di SPBU Jalan Letda Sujono Telah Berhasil Ditangani

Peserta sekaligus pelaku UMKM di Sumatera Utara (Sumut), Syarani Devi merasa senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan upskilling ini.

Dari kegiatan ini, dia mendapat banyak ilmu terkait branding, e-commerce, public speaking, serta teknik negosiasi efektif untuk mengoptimalkan penjualan produk.

"Alhamdulillah ketemu dengan mentor-mentor yang luar biasa, berdiskusi juga asyik. Saya menjadi salah satu UMKM yang sangat beruntung bisa ikut dalam acara ini. Untuk teman-teman UMKM, mari kita sama-sama belajar dan tingkatkan pengetahuan kita," ujar Syarani.

Dia sangat berterima kasih kepada pemerintah dan Pertamina karena UMKM diberi pendampingan serta pembinaan.

Dia berharap UMKM menjadi tonggak perekonomian di Indonesia dan produk para UMKM tampil lebih baik serta semakin dikenal.

Baca Juga:  KSAD: Beasiswa Pendidikan 3T, Sinergi TNI AD dan Universitas Pertamina

"Kepada pemerintah tentu sangat berterima kasih kami diberikan kesempatan untuk hal ini. Kepada Pertamina, BUMN yang mengembangkan dan mendampingi para UMKM, kami sangat berterima kasih karena kami diperhatikan," ucapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.