President University Gelar Indonesia Content Creator Conference 2022

20 Juni 2022 21:22 WIB
President University
President University ( https://danacita.co.id/)

Bekasi,Sonora.Id - Content creator saat ini menjadi salah satu pilihan generasi muda yang tengah digandrungi. Selain menghasilkan kreator terbaik maka dari sisi cuan maupun penghasilan dianggap menjadi ladang utama untuk dilakukan di era digital dan Covid-19.

Segudang platform bermunculan di media sosial, hal ini tentu saja membuat generasi muda kian tertarik untuk menghasilkan sebuah karya untuk Indonesia. Nah, bagi kaum milenial yang ingin menambah pengetahuan soal conten creator ikut di ajang Indonesia Content Creator 2022 yang digelar President University secara hybrid, Sabtu (18/6/2022).

Menjadi content creator bukan semata-mata hanya dilakukan melalui video yang kemudian di-upload ke media sosial yang dimiliki seperti YouTube, Instagram, Twtitter, TikTok maupun aplikasi sosial media lainnya. Ternyata, melalui tulisan bisa menjadi sebuah content creator menarik yang bisa dilakukan.

Hal itu dilakukan oleh Miss Indonesia Tahun 2017, Achintya Nilsen. Di mana, menjadi seorang content creator tidak pernah terbenak dalam pemikirannya apalagi hobi menulis memang sudah digeluti sejak dirinya masih berusia 10 tahun.

“Usia aku 10 tahun sudah suka menulis, bermula dari suka traveling. Aku menulis awalnya suka susah untuk menuangkan apa yang ada di pemikiran untuk diutarakan melalui lidah dan bibir aku. Akhirnya tulisan menjadi sebuah wadah yang bisa aku tuangkan yang ada dalam pemikiran aku ini,” ujar Achintya Nilsen.

Suasana Konferensi Konten Kreator 2022 di Kampus President University, Cikarang, Bekasi
Menurutnya, melalui sebuah tulisan akhirnya dirinya bisa menjadi sebuah content creator yang tengah digeluti sekarang ini. Apalagi, dirinya sedang menimba ilmu di Amerika Serikat.

“Saat aku menulis disitu bisa mengeksplore segala sesuatunya apa yang aku rasakan sehingga bisa memberikan edukasi kepada orang lain, dan setiap tulisan yang aku buat kadang aku unggah di blog aku pribadi maupun di sosial media yang aku miliki,” ucapnya.

“Ternyata melalui tulisan bisa membuat banyak orang tertarik untuk membaca tulisan yang aku buat. Dari situlah, terbesit menjadi conten creator hingga hari ini,” katanya.

Tya, sapaan akrabnya ini kian menajamkan kesukaan menulis di bangku pendidikan yang tengah ditempuhnya, yaitu sinematografi.

“Dari tulisan, aku ingin mengasah bakat aku ini makanya aku mengambil sinematografi di Amerika, pendidikan yang sedang aku jalani saat ini,” tuturnya.

Selain Achintya Nilsen yang sukses menjadi content creator di tulisan, ada pula Zahid Ibrahim seorang conten creator profesional yang sukses menggagas ide-nya yang diolah dari sebuah video yang kemudian di-posting melalui YouTube.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.