YBM PLN Kalbar Gelar Program Bedah Rumah dan Bantuan Paket Sembako!

21 Juni 2022 16:43 WIB
Keterangan foto: Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar mengadakan program bedah rumah dan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu.
Keterangan foto: Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar mengadakan program bedah rumah dan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu. ( Humas PLN)

Pontianak, Sonora.ID – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalimantan Barat mengadakan program bedah rumah dan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Sungai Pangkalan 1, Kecamatan Sei Raya, Kota Singkawang.

Ketua YBM Kalbar, Andang Triwahyudi, mengatakan bahwa dana YBM berasal dari zakat penghasilan/profesi seluruh pegawai PLN yang Muslim yang dipungut sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

Penyalurannya diberikan kepada 8 ashnaf, sesuai syariat Islam, melalui berbagai program, antara lain program sosial, kesehatan, pendidikan, dakwah,  pemberdayaan ekonomi umat, dan lain-lain.

“Bantuan program bedah rumah dan bantuan paket sembako murni berasal dari zakat penghasilan/ profesi dari seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang YBM PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua, khusus bagi masyarakat di Desa Sungai Pangkalan 1 ini,” ucap Andang.

Sementara itu, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Kalbar, Mistoni, mengatakan program bedah rumah dan bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Karyawan PLN dalam memberikan bantuan serta dukungan kepada warga kurang mampu lewat YBM PLN Kalbar.

“Selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu. Program bedah rumah dan bantuan paket sembako ini merupakan salah satu program yang rutin dijalankan YBM PLN Kalbar selama ini,” ungkap Mistoni.

Baca Juga: PLN Sukses Bangun Transmisi Sepanjang 111,95 km yang Membentang di 3 Kabupaten di Kalbar

Lewat bantuan yang diberikan, dirinya berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga kurang mampu di Desa Sungai Pangkalan 1 ini.

Ia juga berharap kepada warga yang hadir khususnya warga penerima manfaat untuk mendoakan seluruh karyawan PLN agar selalu diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam bekerja sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Senada Ketua Ombudsman Perwakilan Kalbar, Agus Priyadi, mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya yang berada di Desa Sungai Pangkalan 1 ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm