Ternyata Ada Momen Tertentu untuk Mengajukan Peminjaman Modal Usaha

24 Juni 2022 14:22 WIB
Ilustrasi Menandatangani Perjanjian Peminjaman Modal Usaha
Ilustrasi Menandatangani Perjanjian Peminjaman Modal Usaha ( unsplash.com)

Sonora.ID - Modal adalah salah satu elemen penting dalam memulai bisnis. Oleh karena itu, para pelaku bisnis kerap berlomba-lomba mengumpulkan modal supaya bisnis dapat berjalan dengan baik.

Modal ini bisa datang dari mana saja, misalnya dana pribadi, keluarga, sponsor, atau pinjaman kredit oleh lembaga keuangan. Dari segala opsi tersebut, pinjaman kredit adalah usaha pengumpulan modal yang paling mudah dilakukan.

Namun, untuk dapat melakukan pinjaman, pelaku bisnis harus pintar-pintar memetakan apa saja kebutuhan finansial yang diperlukan. Selain itu, mereka juga harus cermat memilih program pinjaman dan mengajukannya di waktu yang tepat sehingga dana pinjaman dapat cair tanpa masalah.

Lantas, bagaimana caranya? Melalui siniar (podcast) Smart Inspiration edisi Smart Information episode “Waktu Terbaik Untuk Mengajukan Modal Usaha”, kita diajak untuk memahami kapan waktu terbaik untuk mengajukan modal usaha.

 Baca Juga: Tak Mau Rugi dalam Membangun Bisnis? Bagilah Modal Usaha Menjadi 6 Poin Ini

Beragam bentuk pinjaman modal usaha sudah banyak tersedia dan siap melayani masyarakat. Di antaranya, Kredit Multiguna (MKG), Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Modal Kerja, hingga pinjaman online

Agar pengajuan peminjaman modal usaha dapat diajukan tanpa masalah, dilansir dari KOMPAS.com, berikut adalah beberapa waktu yang tepat untuk mengajukannya.

Saat Ingin Memulai Usaha, tetapi Minim Dukungan Finansial

Situasi ini sering kali terjadi bagi para pelaku bisnis. Misalnya, untuk dapat memulai usaha bisnis laundry, kita harus menyiapkan dana sebesar Rp10 juta. Akan tetapi, modal yang dikantongi sekarang hanya Rp5 juta. Artinya, masih kurang setengahnya.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.