Wujudkan Masyarakat Sehat, Dinkes Palembang Gencarkan Sosialisasi GERMAS

25 Juni 2022 12:35 WIB
Dinas Kesehatan Kota Palembang secara gencar terus mensosialisasikan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).
Dinas Kesehatan Kota Palembang secara gencar terus mensosialisasikan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). ( Sonora FM Palembang)
Palembang, Sonora.ID - Sebagai upaya mendorong masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, Dinas Kesehatan Kota Palembang secara gencar terus mensosialisasikan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

Pada hari ini, Jum'at (24/06) masyarakat di sekitar Puskesmas Talang Ratu, Kelurahan 20 Ilir Palembang antusias mengikuti kegiatan GERMAS.

Kepala Puskesmas Talang Ratu, Fitrianti mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendorong masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Dalam kegiatan itu pihaknya juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian buah dan sayur kepada masyarakat.

"Kita ajak masyarakat dilingkungan kelurahan ini untuk menjaga pola hidup sehat, kita ajak juga ada senam sehat dan sosialisasi hidup sehat," ungkapnya ketika diwawancarai.

Baca Juga: Germas Kembali Dilaksanakan, Bupati Apresiasi Upaya Pola Hidup Sehat Masyarakat Sadaniang

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Layanan kesehatan Dinkes Palembang, Yuliarni, mengatakan kegiatan GERMAS tersebut juga dilakukan di seluruh Puskesmas di kota Palembang sebagai upaya untuk menjaga masyarakat Palembang tetap menjalankan pola hidup sehat.

Karena menurut Yuliarni, tidak hanya virus Covid 19 yang harus diwaspadai oleh masyarakat, tapi juga penyakit menular lainnya yang harus diwaspadai

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya pola hidup sehat," jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga membuka layanan tes kesehatan gratis kepada masyarakat dengan melibatkan pihak Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Baca Juga: Bupati Mempawah Erlina Mengapresiasi Germas di Segedong, Pontianak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.