Momen HUT KKU ke 15, Bupati Citra: Tingkatkan Semangat Kerja dan Kesejahteraan Masyarakat

27 Juni 2022 11:10 WIB
Momen HUT KKU ke 15
Momen HUT KKU ke 15 ( Prokopim KKU)

Pontianak, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 dengan tema meningkatkan semangat kerja untuk masyarakat sehat dan sejahtera, bertempat di lapangan Dinas Pendidikan, Sukadana, Minggu (26/6/2022).

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani serta turut dihadiri, unsur Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, tamu undangan serta peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra mengatakan momentum Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara yang ke-15 ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat kerja serta terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan serta percepatan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

"Momentum HUT ini banyak rangkaian kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas, seperti sunatan massal khususnya bagi orang tidak mampu, kemudian bantuan ambulans di Desa Matan Jaya dengan bekerja sama dengan mitra perusahaan, memberikan santunan bagi masyarakat yang kurang mampu," jelas Bupati Citra.

Disisi lain, Citra mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya dalam mensejahterakan nelayan dan petani di Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga: Wawako Bahasan Harap Kafilah Pontianak Kota Persiapkan Diri Hadapi MTQ Tingkat Provinsi

"Disisi lain kita juga menyentuh nelayan dan petani, sebagai apresiasi bagi para nelayan, kita beberapa waktu lalu menyerahkan puluhan pas kapal, memberikan BPJS kepada nelayan, serta BPJS Ketenagakerjaan khusus PTT," kata Citra.

Sementara itu, disektor pariwisata yang menjadi salah unggulan, pemerintah daerah terus mendorong program gerakan bersih dan bersinar guna tetap terjaga kebersihan serta memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung wisata.

"Sektor wisata kita ini unggulan, untuk itu kita terus mendorong gerakan bersih dan bersinar supaya lingkungan di Kabupaten Kayong Utara, nyaman, indah, segar dan asri," ungkap Citra.

Selain itu, Di bidang pendidikan, pemerintah daerah telah melakukan kerja sama dengan berbagai Universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Kayong Utara.

"Kite telah kerja sama dengan berbagai Universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, dan usulan saat ini,  program kuliah jarak jauh untuk perangkat Desa dan Camat yang terkendala masalah biaya dan Alhamdulillah, program ini disetujui yang nanti kita berikan kesempatan kepada Rektor Universitas Tanjungpura untuk mensosialisasikan," jelas Citra.(Prokopim)

Baca Juga: Permudah Masyarakat, RSUD Sultan Syarif Muhammad Alkadrie Pontianak Ciptakan SIMPONI

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.