80 Atlet Pontianak Berlaga di Popda Kalbar 2022, Wali Kota Edi Kamtono Targetkan Juara Umum

27 Juni 2022 13:10 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono foto bersama seluruh atlet kontingen Kota Pontianak yang akan mengikuti POPDA Tingkat Provinsi Kalbar.
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono foto bersama seluruh atlet kontingen Kota Pontianak yang akan mengikuti POPDA Tingkat Provinsi Kalbar. ( Prokopim)

Pontianak, Sonora.ID - Sebanyak 80 atlet kontingen Kota Pontianak akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022.

Setidaknya, ada tujuh cabang olahraga (cabor) yang dilombakan terdiri dari sepak bola, basket, tinju, bola voli, takraw, pencak silat dan renang.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono optimis, dari tujuh cabor yang akan dilombakan, Kota Pontianak dapat meraih kemenangan pada semua cabor.

“Dari tujuh cabor, semuanya jadi unggulan kita. Kita sudah melakukan seleksi tingkat kota, kita harapkan para atlet muda ini bisa tampil maksimal,” ungkapnya, Senin (27/6).

Kepada seluruh atlet tersebut, Edi berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

Ia menyampaikan, kompetisi olahraga merupakan momentum untuk menjaga kesehatan, baik secara fisik dan mental.

“Targetnya juara umum, untuk itu jaga kesehatan dan sportivitas,” ucapnya.

Baca Juga: Wawako Bahasan Harap Kafilah Pontianak Kota Persiapkan Diri Hadapi MTQ Tingkat Provinsi

Edi menyebut, dalam dua tahun sejak pandemi, memang belum ada pertandingan atau kompetisi olahraga yang digelar, sehingga penjaringan atlet berprestasi belum muncul. Meski demikian, ia yakin, dengan sarana dan prasarana yang menunjang, atlet dari Kota Pontianak bisa berprestasi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, Nanang Setia Budi menjelaskan, persiapan kontingen Popda Kota Pontianak sudah dilaksanakan sejak dua bulan lalu.

Persiapan itu dilakukan dengan seleksi dari masing-masing pengurus cabang (pengcab) dan menjalin koordinasi dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak.

“Jadi ada tujuh cabor, masing-masing pengcab sudah mengeluarkan atlet sesuai kebutuhan, sesuai umur. Mereka sudah siap untuk bertanding,” terangnya.

Dari ketujuh cabor yang dilombakan, Nanang yakin semua atlet bisa bertanding secara maksimal.

“Saya berharap bisa maksimal, karena dari komposisinya saya yakin bisa menang. Apalagi pencak silat, sepakbola dan basket,” tukasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.