Upaya Berantas Narkotika, BNN Singkawang akan Canangkan Program Lapas Bersinar

29 Juni 2022 14:25 WIB
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Laporan Rancangan Aksi Nasional (RAN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di aula Dinas Kominfo, Kota Singkawang, pada Selasa (28/6).
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Laporan Rancangan Aksi Nasional (RAN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di aula Dinas Kominfo, Kota Singkawang, pada Selasa (28/6). ( Media Center Singkawang)

Singkawang, Kalbar, Sonora.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang, Kompol Toto Budi Suprapto menyebutkan ancaman narkoba di Kota Singkawang saat ini sudah masif, sehingga diperlukan koordinasi dan kerjasama dari semua pihak.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Laporan Rancangan Aksi Nasional (RAN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di aula Dinas Kominfo, Kota Singkawang, pada Selasa (28/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum capaian pelaksanaan RAN P4GN tahun 2021-2022 dan target pelaksanaan RAN P4GN tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Ancaman narkotika luar biasa, ancamannya sudah masif, jadi tidak mungkin BNN Kota Singkawang bekerja sendiri, maka dari itu BNN berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat termasuk dengan semua Instansi Pemerintah untuk sama-sama melaksanakan INPRES No 2 tahun 2020 tentang program P4GN dan Prekursor Narkotika secara masif, mandiri, terpadu, komprehensif, berkelanjutan dan bersinergi serta berkolaborasi dengan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan stakeholder lainnya guna memerangi narkoba secara bersama-sama,” ujar Toto.

Ia menambahkan, bukti nyata masifnya narkoba di Kota Singkawang yaitu dengan kejadian yang terbaru penangkapan Narapidana Lapas Kota Singkawang pada tanggal 26 Juni lalu.

Baca Juga: Mengenang Sosok Saliman, Kakek Kadisporapar Kalbar yang Jadi Korban Kekejian Jepang

“Setelah menerima laporan peredaran narkoba, kami juga berupaya dan berkoordinasi dengan instansi yang bersangkutan untuk sama-sama berkomitmen memberantas narkoba di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

Pihaknya, kata Toto, akan melaksanakan program Lapas Bersinar sebagai upaya kerjasama dalam penanganan atas kejadian tersebut.

“Di Singkawang ini kami sudah mengadakan program Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar), sehingga dengan kejadian ini mungkin kedepannya kami akan mencanangkan program Lapas Bersinar. Selain itu juga Kota Singkawang sebagai kota pariwisata, sehingga target kami kedepannya juga akan ada program tentang Wisata Bersinar,” ungkapnya.

Toto berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang, tak terkecuali ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang agar selalu mejaga diri dan terhindar dari bahaya narkoba.

“Pesan saya untuk seluruh masyarakat khususnya Kota Singkawang dan bagi para ASN tentunya, berani tolak narkoba, berani tolak ajakan, sedikit teman tidak masalah asalkan terbebas dari narkoba,” tegasnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Berkabung Daerah, Wali Kota Pontianak Ingatkan Jaga Keutuhan Negara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm