3 Kebiasaan Ini Bakal Membuat Harimu Produktif, Coba Mulai Besok!

1 Juli 2022 17:00 WIB
Beberapa hal sederhana akan mampu membuatmu produktif sepanjang hari.
Beberapa hal sederhana akan mampu membuatmu produktif sepanjang hari. ( Freepik)

Sonora.ID - Banyak yang berkata bahwa apa yang kamu lakukan dan rasakan ketika bangun tidur bakal menentukan moodmu sepanjang hari.

Itu tentu tidak salah. Ketika kamu bangun setelah sebelumnya tidur tak nyenyak atau mengalami mimpi buruk, misalnya, kemungkinan besar kamu akan menjalani hari dengan tidak bersemangat.

Begitu pula bila kamu bangun dalam keadaan badan yang bugar, dengan tidur yang nyenyak di malam harinya dan mendapat mimpi yang indah, secara otomatis kamu akan menghadapi hari itu dengan mood yang baik dan merasa gembira.

Kalau kamu bangun tidur dalam keadaan ingin terus bermalas-malas, scrolling telepon seluler berlama-lama dan membuang banyak waktu, secara alam bawah sadar kamu seperti mengatakan pada dirimu sendiri bahwa "hari ini aku tidak ingin melakukan apa-apa".

Sebaliknya, bila yang kamu lakukan saat pertama kali bangun ialah beranjak dari kasur dan melakukan segala sesuatu yang memang dibutuhkan, kamu seperti memerintahkan pada dirimu sendiri bahwa "aku harus menjalani hari ini sebaik mungkin".

Lewat pengertian tersebut, kita akan memahami dengan mudah bahwa untuk terus membuat hari kita menyenangkan dan produktif, kita bisa mengusahakannya dengan membentuk kebiasaan baik ketika pertama kali bangun tidur.

Untuk kamu yang ingin menjalani hari secara menyenangkan dengan mood yang lebih baik dan terus produktif, kamu mesti mempertimbangkan beberapa hal berikut untuk dilakukan ketika bangun tidur.

Merapikan Kamar Tidur atau Kasur

Kamu tahu apa yang membuat tentara hidup dengan amat disiplin dan produktif? Ya, untuk membentuk kepribadian semacam itu, selama bertahun-tahun para tentara dilatih untuk merapikan kamar atau kasurnya sendiri ketika bangun tidur.

Baca Juga: Sering Stress? Cobain 5 Tips Fengshui Berikut Ini, Salah Satunya Bangun Pagi dan Mandi!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.