Sempena Hari Pajak 2022, DJP Riau Raup 2.400 Kantong Darah

1 Juli 2022 17:50 WIB
Kegiatan Donor Darah sempena Hari Pajak dan Hari Donor Darah Sedunia
Kegiatan Donor Darah sempena Hari Pajak dan Hari Donor Darah Sedunia ( )

Riau, Sonora.ID - Kegiatan Donor Darah sempena Hari Pajak dan Hari Donor Darah Sedunia, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Relawan Peduli COVID-19 behasil mendapatkan 2.400 kantong darah.

Donor darah yang di laksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru pada 27-30 Juni 2022 ini, diikuti berbagai kalangan yang mendonorkan darahnya dan juga mengikuti kelas pajak.

"Kita bahagia sekali dengan singeri ini, berlangsung dengan sangat baik. Pendonor yang antusias mengikuti acara ini jumlahnya sangat luar biasa, mencapai 2.400 pendonor atau kantong darah. Ini berhubungan kuat dengan pajak, saling berbagi. Maknanya, yang ikut mendonor rela berbagi darah, tentunya juga mau berbagi rezeki dengan semua kalangan," Ungkap Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Riau Ahmad Djamhari disaat memberikan sambutannya.

Disamping itu, lanjutnya, DJP Riau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam acara ini. Tentu ini sangat berarti bagi kelancaran program pemeritah.

"Tentu, keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang apik dengan semua pihak yang ada saat ini. Saling memberikan kontibusi. Dan jika ada kekurangan dari kami selama pelaksaaan acara ini, kami mohon maaf sebesar-besarnya," Ujar kakanwil.

Seperti yang diketahui, selain donor darah, Kanwil DJP Riau juga melaksanakan program pemerintah yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 7/2021 yaitu Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Baca Juga: HARGANAS 2022, BKKBN Riau Saksikan Pengukuhan KASAD Sebagai Duta Anak Asuh Stunting dan Grebeg Stunting

Sehubungan dengan itu dan mengingat akan segera berakhirnya batas waktu pemanfaatan PPS, Kantor Wilayah DJP Riau berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Relawan Peduli COVID-19 Riau melaksanakan kegiatan layanan konsultasi, asistensi dan kelas pajak.

Terdapat pula permainan putar roda dengan syarat menunjukkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi yang beruntung akan mendapatkan berbagai macam suvenir, yaitu buku, pulpen, tas, boneka dan lainnya.

Berdasarkan pantauan, Kamis, tampak warga beramai-ramai menunggu giliran untuk bermain putar roda dan mendonorkan darahnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor, panitia juga menyiapkan buah tangan berupa beras, minyak goreng, snack, masker, hand sanitizer dan lainnya.

Salah seorang warga yang ikut mendonorkan darahnya Elza menyebutkan ia termotivasi untuk ikut menyumbangkan darahnya pada acara ini karena penasaran juga dengan Program Pengungkapan Sukarela ini.

"Saya ingin ikut berkontribusi dengan menyumbangkan darah. Apalagi ada konsultasi PPS, saya penasaran. jadi Sekalian konsultasi. Selain itu saya memang juga rutin mendonorkan darah," tutupnya.

Baca Juga: Tanggapi Kecurangan Pengawai BRK, Kepala OJK Riau: Ini Pelajaran Besar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.