Sedang Dibahas, Pemkot Denpasar Dirikan PAUD-TK Hindu

20 Juli 2022 14:15 WIB
Pemkot Denpasar saat melakukan pembahasan terkait pendirian PAUD-TK Hindu
Pemkot Denpasar saat melakukan pembahasan terkait pendirian PAUD-TK Hindu ( Sonora FM Bali/ I Gede Mariana)

Bali, Sonora.ID - Dalam rangka persiapan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda II) dengan tema “Fasilitas Pendirian PAUD-TK Hindu Dalam Bentuk Pesraman Di Desa Adat” Kota Denpasar mendapat kunjungan kerja para Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali di Gedung Graha Sewaka Dharma.

Kunjungan kerja para Staf Ahli ini ke Kota Denpasar diterima oleh Nyoman Artayasa, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM, Gusti Ayu Ngurah Raini, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian.

Staf Ahli Gubenur Bidang Perekonomian, Luh Ayu Aryani mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan staf ahli se-Bali ke Denpasar merupakan pembahasan Fasilitasi Pendirian PAUD-TK Hindu dalam bentuk pesraman di Desa Adat sebagai pelaksanaan misi pembangunan daerah "Nangun Sad Kerthi Loka Bali" melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Terus Genjot Vaksin Booster, Gandeng Perbekel, Lurah dan Bendesa Adat

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan I Wayan Serinah menjelaskan mengenai tata cara dan mekanisme pendirian pesraman kepada para bendesa adat. Menurutnya, sebelum mendirikan pesraman, tentu saja sudah harus mengantongi izin administratif, teknis serta kelayakan pendirian.

Ia pun menjabarkan bahwa pihaknya akan mempercepat proses pendirian pesraman ini melalui rakor-rakor hingga langsung sosialisasi terjun ke kabupaten/kota di seluruh Bali.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa pembicara berkesempatan diundang dan menyampaikan sosialisasinya, yang pertama adalah dari perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang menyampaikan tentang peran Kementerian Agama dalam mempercepat pendirian lembaga penyelenggara pendidikan keagamaan Hindu (pesraman) di Provinsi Bali.

Menurutnya, Kementerian Agama memang mempunyai program bantuan sarana dan prasarana untuk pesraman. Tercatat tahun 2022 sudah banyak pesraman yang mendapatkan bantuan, baik berupa fisik maupun non fisik.

Kemudian, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM, Nyoman Artayasa menyampaikan kunjungan Staf Ahli ke Denpasar, menjadi angin segar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, mengingat pembahasan mengenai pendirian PAUD-TK Hindu sejalan dengan visi misi berbasis budaya dan agama. 

Baca Juga: Duta Kesenian Kota Denpasar Borong Beragam Prestasi di PKB XLIV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.