Naudzubillah! 3 Tanda Orang Sulit Mati Khusnul Khotimah dan Dikhawatirkan Tak Selamat di Akhirat: Kita Jangan Sampai Ikutan!

21 Juli 2022 16:10 WIB
Beberapa tanda berikut ini, bila ada pada seseorang, ialah alamat bahwa dia akan sulit khusnul khotimah dan khawatir tak bisa selamat di akhirat.
Beberapa tanda berikut ini, bila ada pada seseorang, ialah alamat bahwa dia akan sulit khusnul khotimah dan khawatir tak bisa selamat di akhirat. ( unsplash.com)

Sonora.ID - Semua orang tentu berharap bisa mengakhiri hidup ini dengan cara mati khusnul khotimah, dalam artian meninggalkan dunia ini dalam keadaan baik.

Bila mati dalam keadaan khusnul khotimah, kita punya harapan besar untuk bisa selamat di akhirat kelak.

Selain itu, mati khusnul khotimah juga akan membuat keluarga yang ditinggalkan lebih ikhlas dan merasa tenang, sebab melihat sanak saudara mengembuskan napas terakhirnya dengan damai dan tenang adalah sebuah kenikmatan pula.

Namun, perlu kita catat bahwa khusnul khotimah merupakan hadiah besar dari Tuhan yang diberikan kepada hambaNya yang beriman: mendapatkannya jauh dari mudah.

Mungkin kita adalah hambaNya yang semasa hidup banyak beribadah, namun bila ada hal-hal yang membuat kita salah di mata Tuhan, maka mati khusnul khotimah pun juga tak akan kita dapatkan.

Maka, oleh sebab itu, setiap selesai shalat, kita dituntut untuk berdoa memohon diberi kematian yang indah dan baik, yakni mati dalam keadaan beriman.

Sebab, di luar sana, ada banyak sekali orang yang sangat tak beruntung dan celaka mati dalam keadaan sebaliknya: mereka sulit untuk mati khusnul khotimah.

Dalam Islam, orang-orang semacam ini memiliki tanda-tanda tertentu.

Bila memiliki beberapa tanda berikut ini, maka menurut ajaran Islam, orang itu akan sulit mati dalam keadaan beriman atau khusnul khotimah.

Baca Juga: Terungkap Sebab Mengapa Orang Meninggal Melihat ke Atas, Ternyata Ini yang Dilihatnya!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.