Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumsel

22 Juli 2022 21:55 WIB
 Proses upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumsel, diruang Fitnees Gedung Utama Presisi Lantai 7  Mapolda Sumsel Palembang, Jumat (22/07/2022).
Proses upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumsel, diruang Fitnees Gedung Utama Presisi Lantai 7 Mapolda Sumsel Palembang, Jumat (22/07/2022). ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumsel, diruang Fitnees Gedung Utama Presisi Lantai 7  Mapolda Sumsel Palembang, Jumat (22/07/2022).

Kegiatan Sertijab tersebut, dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH dan para PJU Polda Sumsel.

Pergantian itu, sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/1215/VI/KEP/2022 dan  ,ST/1216/VI/KEP/2022,tertanggal 20-6-2022.

Saat dimintai keterangan oleh awak media Karo Sdm Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi,SIK MH,MSi melalui Kabag Binkar Ro Sdm AKBP Ariefaldi Warga Negara,SIK,MM,CPHR menurutnya ada Pejabat Utama serta pelantikan jabatan Dirtahti  dan Kapolres jajaran Polda Sumsel yang di Serah terimakan jabatannya, yaitu, Kabidkeu Polda Sumsel resmi dijabat Kombes Pol Marsono,SH  yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda DIY menggantikan Jabatan  Kombes Pol Heni Kresnowati Soepandi Putri,SE,M Si yang mendapat promosi menjabat Kabikeu Polda Jabar.

Kemudian, pengukuhan Jabatan Dirtahti  Polda Sumsel AKBP.M.Fijar Muslim yang sebelumnya menjabat Wadirsamapta Polda Sumsel.

Baca Juga: Polda Sumsel Berhasil Ungkap Sindikat Penipuan Online asal Sumatera Utara

Selanjutnya Kasatwil yang diganti  Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH diserah terimakan Kepada Penggantinya AKBP Andi Baso Rahman,SH,SIK,MSi yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bidpropam Polda Sumsel sedangkan ÀKBP Yusantiyo Sandhy,SH menduduki pos Barunya menggantikan  jabatan Wadir Samapta Polda Sumsel yang ditinggal AKBP M.Fijar muslim

Arif menambahkan AKBP Alamsyah Pelupessy,SH,SIK,M,Si Kapolres Muba mendapat Promosi menjabat Kabagbinops Roops Polda Metro Jaya sedangkan Jabatan Kapolres Muba diisi AKBP Siswandi,SH,SIK,MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Prabumulih dan jabatan Kapolres Prabumulih dijabat AKBP Witdiardi SIK ,MH,yang sebelumnya menjabat Kapolres Muko muko Polda Bengkulu ujarnya,

Dia menambahkan Kapolres Empat lawang AKBP Patria Yuda Rahadian SIK,MIK mendapat promosi menjabat Kapolres Kerinci Polda Jambi, jabatan Kapolres Empat Lawang diisi oleh AKBP Helda Prayitno,MM yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jambi,selain itu juga jabatan Wadirreskrimsus Polda Sumsel dijabat oleh AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH yang sebelumnya Menjabat Kapolres Asahan Polda Sumut tandasnya,

Terpisah Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi ' mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi tempat kerjanya,sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat ujarnya,

"Mutasi yang dilakukan hari ini merupakan hal biasa diorganisasi Polri, pertama adalah penyegaran personil dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalàm tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung dan malam nanti akan digelar acara Pisah sambut dengan Tema Semarak nusantara," tutup Supriadi.

Baca Juga: Polda Sumsel Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.