Dies Natalis ke-7 Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC)

28 Juli 2022 17:16 WIB
Dies Natalis ke-7 Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC)
Dies Natalis ke-7 Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID – Tanggal 25 Juli 2022, Univ Katolik Musi Charitas (UKMC) merayakan hari jadinya yang ke-7. DR.  Antonius Singgih Setiawan, Rektor Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) kepada Sonora (26/07/2022) mengatakan bahwa momen Dies Natalis ke-7 adalah momen untuk menguatkan lagi komitment dari anggota citivitas agar unggul kedepan.

“Tujuh tahun merupakan usia yang relatif muda bagi sebuah Universitas, tak terkecuali bagi Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) yang pada 25 Juli 2022 ini merayakan Dies Natalis ke-7. Meski demikian, UKMC sudah memiliki sejarah yang lebih panjang secara khusus di kota Palembang dan Provinsi Sumatra Selatan dan sekitarnya. UKMC berdiri setelah tiga sekolah tinggi di Palembang yakni STT (Sekolah Tinggi Teknik) Musi, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Musi, dan STIKes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Perdhaki Charitas bersinergi dan bergabung menjadi satu Universitas Katolik Musi Charitas. Dengan tema bangkit bersama untuk Unika Musi Charitas unggul, bagaimana pondasi itu kuat supaya unggul kedepan,” ujarnya.

Baca Juga: Rektor UKMC: Kekerasan Seksual Tidak Sesederhana yang Kita Pikirkan

Ia mengatakan banyaknya unversitas lain yang ada selain UKMC bukan merupakan suatu bentuk persaingan. Menurutnya persaingan terjadi didalam bukan diluar. Sebuah keniscayaan bila semua kolega ingin tampil unggul, namun persaingan sejatinya ada dalam diri kita sendiri.

“Bila kita mau belajar dan ingin jadi unggul, itulah persaingan. Tapi kalau ingin mengalahkan orang lain, iri itu bukan persaingan,” tukasnya.

Ia mengatakan tantangan terbesar UKMC saat ini adalah bagaimana ingin keluar dari kebiasaan lama, caranya adalah dengan banyak belajar, mengupadate diri, mengikuti aturan dan tidak terlena pada masa lalu.

Saat ini UKMC sedang mengejar jumlah dosen yang memiliki gelar doctor. Ditargetkan ada sebanyak 17 doktor baru dalam  empat hingga lima tahun kedepan. Saat ini pihaknya sedang melakukan  lelang terbuka. Rektorat memiliki komitment dalam bantuan pendanaan bagi dosen UKMC yang ingin melaksanakan pendidikan doctoral.

Ia menambahkan pimpinan UKMC dan yayasan memiliki visi yang sama dalam memajukan sarana dan prasarana dan tidak hanya fokus pada sumber daya manusianya saja.

Baca Juga: UKMC Sambut Baik Rencana Pembelajaran Tatap Muka Kembali Digelar

Saat ini, sudah terdapat gedung baru yang sedang berproses dan akan segera rampung. Kebutuhan ruang belajar dan prasarana lainnya telah menjadi komitment UKMC. UKMC sudah melakukan perkuliahan tatap muka.

Saat ini UKMC sedang melakukan terobosan dengan meluncurkan kelas  karyawan yang ingin kuliah. Mereka akan melakukan pembelajaran dengan system hybrid. Sebelumnya akan ada proses seleksi terlebih dahulu.

UKMC selalu melakukan evaluasi terhadap standar mutu pendidikan, kurikulum, proses pembelajaran dengan mengadopsi hal-hal baru agar adaptif dan inovatif.

“Terimakasih kepada masyarakat, orang tua yang sudah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada UKMC. Kami mengajak anak-anak muda, orang tua serta masyarakat yang ingin berkuliah di perguruan tinggi bisa bergabung dengan UKMC baik melalui jalur regular maupun beasiswa,” ujarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.