Kontribusi Wisatawan Lewat LoveBali, Dapat Dukungan dari Wisman Australia hingga Jepang

1 Agustus 2022 13:55 WIB
Wisatawan Mancanegara Asal Ireland, Andrew - Berlakukan Kontribusi Wisatawan Lewat "LoveBali, Dapat Dukungan Dari Wisman Australia, Korea, Irlandia, Swiss, hingga Jepang
Wisatawan Mancanegara Asal Ireland, Andrew - Berlakukan Kontribusi Wisatawan Lewat "LoveBali, Dapat Dukungan Dari Wisman Australia, Korea, Irlandia, Swiss, hingga Jepang ( )

Bali, Sonora.ID - Pemberlakuan Kontribusi Wisatawan untuk Pelindungan Lingkungan Alam dan Budaya Bali berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 1 Tahun 2020 melalui aplikasi 'LoveBali' yang diluncurkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster mendapatkan apresiasi serta dukungan positif dari Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Asmara seorang Wisman dari Melbourne, Australia yang mengungkapkan kecintaannya terhadap budaya Bali.

Saking cintanya, ia secara rutin mengunjungi Pulau Dewata ini dan sangat mendukung Bali perlu dilindungi dan dipertahankan keberlangsungan kebudayaannya.

"Saya mendengar adanya Peraturan Pemerintah yang baru (Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kontribusi Wisatawan untuk Pelindungan Lingkungan Alam dan Budaya Bali, red). Atas hal ini, Kita turut juga bertanggung jawab terhadap kebudayaan Bali untuk memastikan kelestariannya, sehingga ke depan Kita bisa mengunjungi Bali secara terus menerus," ujarnya seraya menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif Pemerintah Provinsi Bali.

Sementara itu, Mark dari Melbourne, Australia juga menyatakan Bali merupakan destinasi wisata yang sangat disenanginya.

"Saya sudah datang untuk kelima kalinya ke Bali. Saya sangat cinta dengan Bali, karenakan keunikan kebudayaannya, keindahaan alamnya serta lingkungannya yang alami. Semua orang di sini sangat baik dan menyenangkan. Saya setuju dengan program Pemerintah Provinsi Bali tentang Kontribusi Wisatawan untuk melindungi kebudayaan dan alam Bali," ucap Mark sembari menyatakan alasan Saya setuju, karena Kami cinta Bali, orang Australia cinta Bali, Kami senang datang ke Bali dan Kami akan terus datang kembali ke Bali.

Kemudian, Wisman asal Jepang, Hiroyuki, juga memberikan dukungan terhadap program baru Pemerintah Provinsi Bali tentang Kontribusi Wisatawan untuk melindungi alam dan budaya Bali.

"Jadi Kami akan memberitahu kolega dan teman Kami tentang peraturan baru ini. Terima kasih," kata Hiroyuki.

Kevin yang merupakan Wisman asal Swiss menyebutkan kehadirannya di Bali sudah dua minggu dan ia sangat menyadari jika alam dan budaya Bali perlu dilestarikan, karena keberlangsungan pariwisata di Bali sangat tergantung pada kebudayaannya.

Baca Juga: Dukung Pariwisata Pulau Rupat, Kepala BI Riau: Punya Potensi tapi Butuh Pembenahan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.