Persiapan HUT RI, Paskibraka Kalbar Mulai Berlatih, 2 Orang Ditugaskan ke Istana Negara

2 Agustus 2022 18:45 WIB
Suasana pemusatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalbar.
Suasana pemusatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalbar. ( Istimewa)

Pontianak, Sonora.ID - Menjelang Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus mendatang, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat (Kalbar) memulai Pemusatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin (1/8).

Adapun jumlah peserta pelatihan ada sebanyak 30 orang yang terdiri dari 28 orang yang akan bertugas pada pelaksanaan upacara di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dan dua orang bertugas untuk upacara kenegaraan di Istana Negara.

Mereka adalah putra-putri terbaik dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

Kegiatan pembukaan yang digelar di Gedung Diklat Dapen Bank Kalbar, Jalan Budi Karya itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar, Harisson dengan didampingi Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar, Harisson berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan serta terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) di saat masa pelatihan berlangsung hingga selesai.

Baca Juga: Kabupaten Sambas dan Kubu Raya akan Jadi Pusat Produksi Padi di Kalbar

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan pengibaran bendera di tingkat provinsi sendiri, diperlukan dukungan dari berbagai pihak, yakni para pelatih dari TNI/Polri, Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kalbar, serta panitia sebagai pihak penyelenggara dari pemerintahan.

“Dalam menjalani pemusatan pelatihan Paskibraka kami ingatkan kepada seluruh peserta untuk mematuhi dan menaati peraturan dan ketentuan yang diberikan, baik oleh pelatih, pembina maupun panitia agar kegitan berjalan lancar, tertib dan sukses seperti yang diharapkan,” ungkapnya.

Hasil dari pelaksanaan pemusatan pelatihan itu juga dijelaskan dia, akan membentuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Pemprov Kalbar pada momen peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022.

Maka dari itu, kepada tim pelatih, ia menitipkan para peserta pemusatan pelatihan untuk dibimbing dan dilatih dengan sebaik-baiknya. Dengan harapan dalam melaksanakan pengibaran bendera pada 17 Agutus nanti, semua bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan. 

“Kepada panitia pelaksana, saya ucapkan terima kasih telah mempersiapkan kegiatan ini
dengan sebaik-baiknya dan diharapkan untuk selalu memantau pelaksanaan kegiatan sampai
berakhirnya pelaksanaan kegiatan,” tukasnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berpesan Agar Desa Wisata Kampung Melayu BML Kalbar Lestarikan Budaya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm