Kantor PT. Solid Gold Berjangka Palembang Didemo, Dugaan Penipuan Nasabah

9 Agustus 2022 14:40 WIB
Puluhan massa yang tergabung dalam Sriwijaya Corruption Watch (SCW) dan masyarakat yang mengaku sebagai nasabah PT. Solid Gold Berjangka Palembang pada hari ini, Selasa (09/08) menggelar unjuk rasa di depan Kantor PT. Solid Gold Berjangka Palembang, Jalan Sumpah Pemuda.
Puluhan massa yang tergabung dalam Sriwijaya Corruption Watch (SCW) dan masyarakat yang mengaku sebagai nasabah PT. Solid Gold Berjangka Palembang pada hari ini, Selasa (09/08) menggelar unjuk rasa di depan Kantor PT. Solid Gold Berjangka Palembang, Jalan Sumpah Pemuda. ( Koleksi Pribadi/Fernando Oktareza)

Palembang, Sonora.ID - Puluhan massa yang tergabung dalam Sriwijaya Corruption Watch (SCW) dan masyarakat yang mengaku sebagai nasabah PT. Solid Gold Berjangka Palembang pada hari ini, Selasa (09/08) menggelar unjuk rasa di depan Kantor PT. Solid Gold Berjangka Palembang, Jalan Sumpah Pemuda.

Berdasarkan rilis yang disampaikan pihak SCW, unjuk rasa kali ini dilakukan setelah adanya dugaan persoalan pada PT. Solid Gold Berjangka Palembang yang diduga melakukan investasi bodong sehingga mengakibatkan kerugian bagi para nasabah.

Baca Juga: Augie Bunyamin Ditangkap Polda Sumsel, Herman Deru: Aku Belum Pacak Komen

Hal ini pun diperkuat oleh pengakuan salah seorang massa yang melakukan aksi unjuk bernama Hotmiyan Siregar yang merasa dirugikan setelah melakukan investasi sebesar Rp 400 juta.

“Saya minta uang Rp 400 juta itu dikembalikan, soalnya saya mau menebus surat rumah yang telah digadaikan ke pihak Bank. Jadi tolong uang saya dikembalikan,” kata Hotmiyan ketika diwawancarai.

Baca Juga: 10 Siswa di Palembang Terpapar COVID-19, Dokter Anak MInta Orang Tua Lebih Pahami Protokol Kesehatan

Hotmiyan menceritakan, awal mula dirinya berinvestasi di PT. Solid Gold Berjangka berawal ketika sang anak bekerja di perusahaan tersebut.

Dirinya pun diiming-imingi keuntungan yang besar dengan pengembalian uang jika investasi tersebut berhasil. Namun, hingga kini, lanjut Hotmiyan, uang yang diinvestasikannya tak kunjung dikembalikan.

“Jadi bohong semuanya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, salah satu Koordinator Aksi, Heriyadi memperingatkan kepada pihak perusahaan untuk segera mengembalikan dana milik nasabah yang merasa dirugikan.

“Kalau pihak perusahaan tidak mau menyerahkan hak nasabah, kami akan melakukan upaya hukum,” tutupnya.

Baca Juga: Harapan Mantan Direktur Radio Sonora Palembang di HUT ke -76

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.