Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Landak Sudah Launching, PJ Bupati Landak Harap Dapat Perluas Pemasaran UMKM

22 Agustus 2022 15:55 WIB
Pj Bupati Landak, Samuel, melaunching Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Landak,
Pj Bupati Landak, Samuel, melaunching Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Landak, ( Diskominfo Kab. Landak)

Landak, Sonora.ID - Katalog elektronik lokal Kabupaten Landak baru saja dirilis.

Pj Bupati Landak, Samuel mengharapkan katalog ini bisa memperluas pemasaran bagi pelaku usaha/UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak menetapkan kebijakan baru yang merupakan bentuk modernisasi dan digitalisasi pada pengadaan barang/jasa pemerintah, yaitu melalui program katalog elektronik lokal yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Landak melalui unit kerja pengadaan barang/jasa Kabupaten Landak.

“Inovasi sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan akibat adanya Pandemi covid-19. Sejalan dengan konsep tersebut, untuk memberikan stimulus serta kemudahan berusaha bagi pelaku usaha/UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, agar dapat bangkit dan memperluas pemasaran, keberadaan Katalog Elektronik Lokal Landak merupakan terobosan yang sangat relevan pada era kehidupan saat ini,” ujar Samuel.

Samuel mengatakan pemanfaatan teknologi digital mampu memberikan banyak manfaat khususnya bagi organisasi pemerintah untuk bertransformasi. Melalui pemanfaatan teknologi digital ini diharapkan mampu memberikan value of money, meningkatkan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan meningkatkan porsi usaha mikro, kecil menegah dan koperasi, serta mempercepat penyerapan APBD.

Baca Juga: Buka Kegiatan Pendidikan Politik, Pj Bupati Landak Harap Pemilih Pemula Tidak Apatis

“Selain itu, hal ini juga mendorong organisasi pemerintah untuk bertransformasi memotong rantai birokrasi, memudahkan prosedur, dan mengubah pola kerja yang bertujuan agar organisasi lebih responsif, transparan dan mudah diakses,” terang Samuel.

Ia juga menjelaskan, penggunaan katalog elektronik diharapkan dapat memotivasi tumbuhnya perekonomian rakyat, melalui usaha-usaha mikro, kecil dan menengah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha/UMKM lokal untuk membangun Kabupaten Landak.

“Penggunaan katalog elektronik lokal ini tidak hanya memberikan kemudahan, keamanan dan
kenyamanan dalam bertransaksi, namun juga memotivasi tumbuhnya perekonomian rakyat, melalui usaha-usaha mikro, kecil dan menengah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha/UMKM lokal di Kabupaten Landak untuk ikut serta terlibat secara aktif membangun Kabupaten Landak,” tuturnya.

Terakhir, Samuel turut mengapresiasi pencapaian yang sudah dicapai oleh Pemerintah Daerah
Kabupaten Landak atas penyedia melalui e- purchasing. Metode pemilihan penyedia melalui e-purchasing terbagi menjadi dua yaitu via toko daring dan via katalog elektronik.

“Untuk toko daring kita telah mencapai target yang diberikan yaitu 1.000 produk tayang dengan progres report terkini 64 UMKM terdaftar pada toko daring mbizmarket Kabupaten Landak, 1.900 produk tayang,” tukas Samuel.

Samuel mengajak para pelaku usaha untuk terlibat aktif untuk menayangkan produknya
pada katalog eloktronik lokal sehingga dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di Landak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.