Gak Terima Saran dari Once, Ahmad Dhani: Jangan di Dewa 19!

24 Agustus 2022 18:00 WIB
Ahmad Dhani Tolak Saran Once
Ahmad Dhani Tolak Saran Once ( Grid.ID)

Sonora.ID - Dewa 19 adalah salah satu band legendaris Tanah Air yang menjadi favorit dari generasi ke generasi. Layaknya band pada umumnya, Dewa 19 juga memiliki ciri khasnya masing-masing yang menjadikan musik Dewa 19 berbeda dengan yang lain.

Dan layaknya band juga, Dewa 19 terdiri dari beberapa musisi di dalamnya yang bisa memberikan saran untuk kebaikan grup musik tersebut.

Seperti yang dilakukan Once, dirinya memberikan saran agar suara drum Dewa 19 lebih natural dan tidak bernuansa elektronik.

Alih-alih mendengarkan saran tersebut, Ahmad Dhani yang juga adalah anggota dan bisa dibilang sebagai penggagas band ini menegaskan bahwa saran tersebut tidak bisa dilakukan di Dewa 19 dan meminta Once untuk membuat album solo.

Mengapa demikian?

“Once lebih suka drum itu natural. Sementara saya lebih suka drum itu di-make up. Drum itu di-sampling lagi, di-replace lagi, ditambahi sample lagi supaya suaranya lebih powerfull,” ungkapnya menjelaskan.

Tak bisa dipungkiri bahwa musik memang sangat berkaitan dengan selera sehingga masing-masing orang bisa jadi memiliki selera yang berbeda meski berada di dalam band yang sama.

Baca Juga: Kapok Pilih Wanita Lain? Ini Ekspresi Ahmad Dhani saat Satu Ruangan dengan Suami Maia Estianty

Maka, Ahmad Dhani menegaskan agar Once membuat solo sendiri saja.

“Saya bilang, Once kalau lo mau produksi album dengan drum yang sound-nya natural, ya itu ada di solo album lo saja. Jangan di Dewa 19. Karena di Dewa ini ada pemain keyboard, pemain elektronik, musisi synthesizer, yang memang hobinya musik elektronik,” tegas Ahmad Dhani lagi.

Hal-hal semacam ini kerap ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, ketika ada teman dalam lingkungan terdekat yang memberikan saran tetapi tidak bisa diterima.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menolak saran dengan baik.

  1. Beri alasan logis. Jangan sampai kamu memberikan alasan yang tidak masuk akal dan tidak kuat, berikan data dan alasan yang logis sehingga sang pemberi saran tidak sakit hati.
  2. Katakan maaf. Meski kamu mungkin tidak merasa bersalah, tetapi untuk menjaga perasaannya dan karena kamu tidak bisa menerima saran darinya, maka tak ada salahnya untuk menyatakan maaf.
  3. Jalan tengah. Seperti yang dilakukan Ahmad Dhani, lebih baik untuk mencari jalan tengah ketika ada saran yang sebenarnya tidak sesuai tetapi bisa dijalankan dengan jalan tengah.
  4. Santai dan selipkan candaan.

Baca Juga: Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once Sedang Tayang di Seluruh Bioskop XXI

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.