Resmikan Bank Riau Kepri Syariah, Wapres: Penyokong Ekonomi di Provinsi Riau

25 Agustus 2022 20:15 WIB
Bank Riau Kepri Syariah diresmikan
Bank Riau Kepri Syariah diresmikan ( Adi Candra)

Sonora.ID - Bank Riau Kepri (BRK) resmi menjadi Bank Riau Kepri Syariah setelah di launching secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amiin di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, pada kamis (25/08/2022).

Peresmian Bank Riau Kepri Syariah menjadi momen untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi di sektor ekonomi syariah khususnya Riau dan Kepuauan Riau.

“Bank Riau Kepri Syariah harus hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan semua sektor ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Provinsi Riau,” ucap Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

Ia menambahkan peresmian Bank Riau Kepri syariah bukanlah akhir melainkan awal dari kemudi syariah, oleh karena itu di perlukan strategi yang efektif, sehingga perkembangan BRK Syariah semakin cepat, terarah, dan berkah.

Baca Juga: Kunjungi Pesantren di Riau, Wapres Harap Pesantren Bisa Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Sejalan dengan ini Gubernur Riau Syamsuar mengatakan BRK Syariah merupakan kunci utama dalam melaksanakan program-program berbasis ekonomi syariah yang terdapat di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. 

“Kontribusi Bank Riau Kepri Syariah dan kontribusi keuangan lain di Riau dan Kepri secara bersama-sama Insyaallah akan mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi nasional dan juga pertumbuhan ekonomi daerah Riau dan Kepulauan Riau,” ujar Syamsuar.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengatakan BKR Syariah akan menjadi agen perubahan bagi bank-bank syariah lain yang berlokasi di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

“Dan kita berkomitmen bersama Kakanda saya Bapak Gubernur Riau bahwa BRK Syariah ini akan tetap kita jadikan penggerak ekonomi sebagai agen perubahan bank-bank syariah di dua provinsi tercinta ini,” ucap.

Dalam kesempatan ini, Wapres didampingi Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau, Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan dan Direktur Utama PT. BRK Syariah menandatangani prasasti dilanjutkan dengan menekan layar sentuh peresmian operasional BRK Syariah.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Tren Pemulihan Ekonomi Diprediksi Akan Berlanjut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.