Mendadak Sakit Perut, Siswi SMA Di Karanganyar Melahirkan Bayi

11 September 2022 11:30 WIB
Ilustrasi sakit perut
Ilustrasi sakit perut ( Tribunnews)

Karanganyar, Sonora.ID - Seorang siswi SMA di Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar melahirkan bayi di rumah sakit usai mengeluh sakit perut saat pelajaran olahraga di sekolah Rabu (7/9/2022) lalu.

Siswi SMP  tersebut, Mawar (bukan nama sebenarnya) selama ini ternyata menyembunyikan kehamilan dari lingkungan sekolahnya.

Saat itu dirinya sedang mengikuti pelajaran olahraga di sekolahnya, tiba-tiba siswi tersebut mengeluh sakit perut.

Tak lama kemudian dirinya dilarikan ke rumah sakit di Karanganyar. 

Baca Juga: 10 Tanda Kanker Usus yang Jarang Disadari, Darah Bercucuran di...

Sementara, dirinya mengalami kontraksi hebat lalu melahirkan bayinya.Ia belum berani kembali ke sekolah karena malu.

Siswi tersebut selama ini telah menyembunyikan kehamilannya sangat rapi, guru hingga teman sekolah pun tak mengetahui ia tengah hamil.

Tak hanya itu, para guru membawanya ke puskesmas usai ketahuan air ketubannya pecah.

Lalu petugas medis memberikan saran guru membawanya ke RSUD Karanganyar, karena di puskesmas tersebut mengalami kesulitan membantu persalinan dengan kondisi penyulit.

Menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Karanganyar, Titi Umarni mengungkapkan kasus mawar sedang ditanganinya dengan menggandeng Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Jum'at (9/9/2022).

Baca Juga: Wajib Tahu! Ternyata ini Penyebab Sakit Perut

Titi juga mengungkapkan kesehatan pelajar tersebut berangsur pulih usai melahirkan bayi, Baik si ibu dan buah hatinya dirawat oleh orang tua siswi tersebut.

"Kondisi ibu dan bayi selamat, kini dirawat oleh orang tua siswi tersebut," jelasnya.

Selain, Kepala Kepala Cabang Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah VI Jateng, Sunarno, mengatakan  belum mendapat laporan resmi dari sekolah bersangkutan.

Sunarno mengatakan jika saat ini pihaknya dan sekolah yang bersangkutan akan melakukan koordinasi atas kejadian tersebut.

Sunarno juga mengungkapkan dengan adanya kejadian tersebut, siswi mengalami kontraksi saat mengikuti pembelajaran atau hamil.

Dirinya memberi himbauan untuk orang tua dan sekolah saling berupaya memberikan pendidikan karakter sejak dini.

"Kami himbau kepada seluruh sekolah, agar  bisa memberikan pembinaan anak-anak tentang karakter," tuturnya.

Baca Juga: Sering Kali Telat Disadari, Ini 5 Gejala Usus Bantu yang Wajib Diketahui Sejak Dini, Ternyata Bukan Hanya Sakit Perut Bagian Kanan Saja?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.