Anggota DPR RI Tak Hadiri RDP Soal BBM di DPRD Kalsel, Ojol Walk Out

13 September 2022 17:20 WIB
RDP DPRD Kalsel bersama Forkopimda dan perwakilan masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM
RDP DPRD Kalsel bersama Forkopimda dan perwakilan masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM ( Smart Banjarmasin/Eva)

Banjarmasin, Sonora.ID - Aksi walk out mewarnai Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kalimantan Selatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan elemen masyarakat terkait kenaikan harga BBM, Selasa (13/09) sore.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK, perwakilan dari pengemudi ojek online memilih meninggalkan ruang rapat karena kecewa dengan jalannya diskusi.

"Kami ke sini tepat waktu dan bersemangat ikut karena di surat undangan tertera ada anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan yang hadir, nyatanya justru tidak ada," ungkap Ali, salah seorang pengemudi ojek online yang menyuarakan kekecewaannya.

Ia menegaskan, masalah kenaikan harga BBM punya efek ganda, mulai dari ekonomi hingga sosial. Sehingga kehadiran anggota DPR RI sebagai representasi rakyat di parlemen pusat dianggap penting untuk mendengarkan suara mereka.

"Mereka justru asyik membahas mafia migas, sedangkan itu sudah masalah yang terjadi dari dulu," tuturnya lagi.

Kekecewaan atas ketidakhadiran anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan juga disampaikan Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan, Khoirul Umam.

"Sebenarnya kami apresiasi semua pihak yang hadir menyepakati penolakan kenaikan harga BBM, tapi yang disayangkan wakil rakyat kita di Senayan justru tidak hadir," ungkapnya.

Baca Juga: Catat! Pemko Banjarmasin Siapkan BLT Subsidi BBM. Ini Penerimanya

Padahal forum RDP yang berlangsung hari ini sangat berharga untuk mendengarkan suara rakyat terkait kenaikan harga BBM yang menimbulkan gejolak.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK yang ditemui usai RDP menegaskan bahwa pihaknya mendukung aspirasi dari masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.