OSO Kembali Pimpin DPP Gebu Minang

19 September 2022 13:30 WIB
Foto bersama OSO (kiri), Mendagri Tito Karnavian (tengah), Gubernur Kalbar Sutarmidji (kanan)
Foto bersama OSO (kiri), Mendagri Tito Karnavian (tengah), Gubernur Kalbar Sutarmidji (kanan) ( Adpim Kalbar )

Jakarta, Sonora.ID - Putra daerah Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kedua kalinya kembali terpilih menjadi Ketua Umum Gebu Minang Periode 2022-2027 melalui Musyawarah Nasional VII Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) yang dilaksanakan pada bulan Mei 2022 lalu.

Pengukuhan yang dilakukan di Hotel Mulia Senayan Jakarta Selatan, pada Minggu (18/9) kemarin dihadiri oleh Gubernur bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat didampingi istri yang juga merupakan Bupati Mempawah, serta Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: HUT RI ke-77, Megawati Ingatkan Kemerdekaan Adalah Jembatan Emas

Kegiatan yang juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., merupakan wadah organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan kebudayaan atas dukungan Presiden Soeharto di tahun 1989 silam.

OSO yang merupakan Putra keturunan Bugis (ayah) dan Minang (ibu) ini mengucap syukur atas rahmat yang diberikan Allah, serta kepada para jajaran pengurus DPP Gebu Minang yang telah memberikan support dan dukungan selama menjabat sebagai ketua umum periode pertama.

Untuk periode pertama, OSO fokus untuk penataan organisasi di seluruh Indonesia, dimana saat ini sudah tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 77 Tahun Indonesia Merdeka, Wasekjen Bidang Kemaritiman DPP KNPI Ajak Pemuda Kembalikan Kejayaan Maritim Indonesia

“Mereka semua, daerah-daerah itu merasakan pentingnya Gebu Minang untuk dikembangkan. Dari pendiri pendahulu, dari tahun 89 sampai sekarang Gebu Minang telah berkembang pesat. Kita terus menggali informasi, agar dapat mengembangkan daerah. Paling utama, membangun program guna membangun SDM para perantau. Pesan saya yang terpenting adalah, membangun Indonesia lebih baik lagi. Kita harus terus bersatu, jangan ada perbedaan, Jangan merasa lebih pintar, kita harus kuat, dan wajib kita mencintai bangsa Indonesia,” tegas OSO.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, Harisson mengungkapkan jiwa kepemimpinan dan pengalaman Tokoh Nasional Oesman Sapta Odang (OSO) sudah sangat tidak diragukan. Pengukuhan Oso sebagai Ketua Umum DPP Gebu Minang diyakini mampu memimpin seluruh warga minang untuk terus membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jiwa kepemimpinan dan pengalaman Pak OSO sudah sangat tidak diragukan lagi, Pak OSO mampu memimpin seluruh warga minang untuk terus membangun NKRI,” ucapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.