Inilah Kronologi Pembacokan di Klaten, Cegat Korban di Jalan

19 September 2022 16:00 WIB
Ilustrasi pembacokan
Ilustrasi pembacokan ( Tribun Solo)

Klaten, Sonora.ID - Nasib pilu terjadi pada anak dan bapak di Kalikotes, Klaten yang tiba-tiba diserang oleh seorang yang tak dikenal dengan sebilah golok, Sabtu (17/9/2022) malam. 

Korban pembacokan tersebut bernama Anggi Nugroho (22) dan bapaknya Junianto (43), yang terjadi tepatnya di jalan Bima Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten.

Iptu Abdillah,Kasi Humas Polres Klaten mengatakan dirinya menerima pengaduan dari Anggi pada Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Cerita Horor: Nekat Main Jalangkung di Jam Istirahat Sekolah, 2 Murid Diteror Arwah Santi

Menurut Abdillah, Korban (Anggi) menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat dia dibangunkan ibunya sekira pukul 22.00 WIB untuk menjemput bapaknya yang sepeda motornya macet di wilayah Srago Klaten.

Tak lama kemudian, dirinya langsung menjemput bapaknya itu dengan mengendarai sepeda motor Scoopy hitam, setelahnya di depan SMK Kristen 1 Klaten dia bertemu dengan bapaknya yang tengah berjalan sambil menuntun sepeda motor Kawasaki Kaze-R warna merah.

"Korban membantu menjalankan sepeda motor milik bapaknya dengan cara menarik sepeda motornya. posisi korban di depan mengendarai sepeda motornya, sementara bapaknya mengendarai motor miliknya memegangi begel jok belakang menggunakan tangan kanannya sehingga korban berada di depan kanan dan bapak korban di belakang sebelah kiri korban," jelas Abdillah, Minggu (18/9/2022).

Saat di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan Bima Dukuh Keden, Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, ada dua orang yang mengendarai sepeda motor Yamaha RX King dan berhenti di depan pengadu dengan jarak kurang lebih 3 meter.

Baca Juga: 8 Negara dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia! Ribuan Wanita Jadi Korban Pelecehan Seksual

Anggi  kemudian memelankan laju kendaraannya, setelah itu Penumpang dari RX King tersebut turun dari motor dengan mengacungkan senjata tajam jenis parang ke arah atas.

Melihat kejadian tersebut, Anggi langsung menghentikan sepeda motornya dan penumpang RX King menghampiri mereka sambil menodongkan golok.

"Dia juga mendekati pengadu pelaku berteriak hey…hey…hey…dan tanpa alasan yang jelas langsung mengayunkan senjata tajam berupa sebilah golok ke arah Anggi," ungkapnya.

Senjata tajam sepanjang setengah meter itu terus diayunkan ke arah Anggi hingga mengenai helm yang dipakai, pelaku juga mendorong pengadu sehingga motor pengadu dan motor bapak pengadu ambruk dan  kemudian kembali mengayunkan golok tersebut kearah Anggi.

Secara reflek seorang ayah, Junianto, langsung membantunya dengan cara menangkisnya menggunakan tangan kiri.

"Karena kemudian banyak orang, pelaku langsung kabur,"tambahnya.

Adanya dugaan penganiayaan tersebut Anggi mengalami luka sayat pada punggung sebelah kanan sepanjang kurang 5 sentimeter, dan Junianto mengalami luka sayat pada jari Ibu Jari, jari telunjuk dan jari manis pada tangan sebelah kiri, jarinya itu pun harus mendapatkan 30 Jahitan.

"Kejadian itu kemudian di laporkan ke Polres Klaten. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini," jelasnya.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Sering Kena Ghosting, Kok Bisa? Ternyata Harus Perbaiki Sikap Ini!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm