Lama Tak Bersuara, Yuka Tamada Hadirkan “Semesta”nya Yang Baru

22 September 2022 13:00 WIB
Yuka Tamada solois yang  merupakan salah satu finalis Indonesian Idol 2014, kembali dengan singlenya yang dirilis secara independent bertajuk “Semesta”.
Yuka Tamada solois yang merupakan salah satu finalis Indonesian Idol 2014, kembali dengan singlenya yang dirilis secara independent bertajuk “Semesta”. ( Dina Saputri Radio Sonora Lampung)

Sonora.ID - Setelah merilis “Pelangi” kurang lebih setahun yang lalu, Yuka Tamada solois yang merupakan salah satu finalis Indonesian Idol 2014, kembali dengan singlenya yang dirilis secara independent bertajuk “Semesta”.

Kali ini, Yuka sapaan akrabnya, melibatkan banyak sekali rekan musisi dari kota asalnya untuk merangkai nada dan meramu sound yang sesuai untuk single yang ditulisnya sendiri ini.

Setidaknya ada beberapa cerita yang mengiringi kehadiran single terbaru Yuka Tamada ini.

Baca Juga: Sempat Ingin Stop Bermusik, Yuka Tamada: Kalau Bukan Karena Teman, Aku Mungkin...

Yang pertama adalah karena didorong oleh kesedihannya yang rindu untuk kembali berkarya, dengan melibatkan musisi musisi asal Makassar, kota dimana dia bertumbuh sebelum kemudian hijrah dan menetap membangun kariernya di Jakarta kurang lebih 8 tahun lamanya.

“Semesta” sebenarnya sudah ditulis Yuka dua tahun yang lalu, tapi baru tahun ini Yuka merilis karya-nya ini, atas desakan dan dorongan kawan-kawannya, yang memberikan trigger dan support yang luar biasa untuk dirinya .“Semesta” dihadirkan Yuka dengan warna musik yang merupakan representasi dirinya dengan sentuhan bossanova, “Semesta” dirilis lewat tangan dingin Muhammad Ghifari sebagai Sound Engineer, Diego Lestarianto pada acoustic dan electric guitar, Darmayanti Ilyas pada bass dan Dody Kurniawan pada drum.

“Semesta” yang bernuansa chill ini, ditulis Yuka terinspirasi dari elevator music, dengan harapan siapapun yang mendengar lagu ini seperti berada dalam lift, lirik lagunya lugas dan bercerita tentang pasangan yang saling tergila-gila satu sama lain, seolah-olah cuma mereka berdua yang menghuni alam “semesta” ini.

"Semesta" diharapkan jadi pembuka untuk Yuka mengeksplorasi musiknya untuk pendengarnya dimanapun, dan kapanpun juga.

Baca Juga: Lewat Single Pelangi, Yuka Tamada Berikan Sentuhan Pesan Mendalam Kehidupan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.