Gubernur Sutarmidji melepas rombongan peserta Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.
Gubernur Sutarmidji melepas rombongan peserta Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. ( Dok. Adpim Kalbar)

Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Dongkrak Nilai Pariwisata dan Ajang Berbagi

24 September 2022 10:45 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, melepas rombongan peserta Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa pada Jumat pagi (23/9) di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak. 

Peserta yang ikut berpartisipasi pada kegiatan dari seluruh Komunitas Offroad yang ada di Kalimantan Barat dengan total 334 peserta yang terdiri dari 59 mobil rally wisata, 120 mobil offroad dan 155 sepeda motor.

Selain untuk menyalurkan bakat dan hobi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dan pembagian di beberapa titik yang ditentukan. 

Adapun Rute perjalanan tersebut yakni dari Pontianak bertolak ke Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, mengikuti Aruk Border Creative Festival di wilayah PLBN Aruk, serta turut meramaikan Festival Pesona Temajuk dan di Kabupaten Sambas.

Sutarmidji berterimakasih kepada jajaran Polda Kalbar yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Baca Juga: Menko PMK Ajak Mahasiswa Untan Pontianak Berkontribusi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Selain untuk mendongkrak popularitas dan nilai pariwisata yang ada, juga tetap berbagi kepada sesama sebagai langkah konkrit dalam meringankan beban masyarakat yang ikut terdampak dari inflasi saat ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Kalbar dan seluruh peserta dalam kegiatan ini, yang telah berkolaborasi memperingati Hari Wisata Dunia - Hari Lalu Lintas Bhayangkara dengan mengangkat tema Ekspedisi Bhayangkara Khatulistiwa dan Festival Pesona Temajuk. Pantai Temajuk ini wilayah yang sangat sangat indah. Ada juga di sana pulau yang berbatasan dengan Malaysia. Oleh karena itu kita ingin agar itu tidak terjadi seperti Sipadan dan Ligitan, karena aktivitas di Malaysia cukup padat. Pos Pamtas 30m dari perbatasan, pos imigrasi malah 3km. Sedang mereka hanya 15m,” ujar Sutarmidji dalam sambutannya.

Ia juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini Pantai Temajuk semakin dikenal dan menjadi poros perkembangan pariwisata di Kalbar.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan yg dilaksanakan Polda Kalbar ini, Temajuk semakin dikenal dan menjadi jantungnya pertumbuhan pariwisata di Kalbar. tempatnya sangat indah. Apalagi di sana ada 2 penangkaran penyu, kontur tanah bagus, perbukitan dan pantai yang bagus, indah dan teduh. Semoga dengan ini kita bisa terus mengembangkan pariwisata di Temajuk. Apalagi ini dikaitkan dengan kegiatan sosial. Saat ini perlu kita lakukan, tak lain juga untuk menekan inflasi. karena sumbangan beras pada inflasi 74 persen. Mudah-mudahan bisa kita tekan sampai akhir tahun, kita dapat mengendalikan inflasinya menjadi sangat rendah,” harapnya.

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm