Ada Mobil dan Motor Klasik di Pameran Transportasi di Halaman Gedung Sate

25 September 2022 08:00 WIB
Mobil klasik di Pameran Transportasi di Halaman Barat Gedung Sate, Sabtu (24/9/2022)/Gun
Mobil klasik di Pameran Transportasi di Halaman Barat Gedung Sate, Sabtu (24/9/2022)/Gun ( )
 
 
Bandung, Sonora.ID - Ada suasana berbeda di halaman sebelah Barat Gedung Sate Bandung. Tampak berjejer mobil-mobil dan motor-motor klasik dari berbagai tahun. 
 
"Kehadiran mobil dan motor klasik ini adalah rangkaian dari Hari Perhubungan Nasional (Perhubnas) 2022 yang kami kerjasamakan antara IJTI Jabar dengan Dishub Jabar," ucap Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jabar Iqwan Sabba Romli di Halaman Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/9/2022).
 
"Ada juga dipamerkan angkutan umum. Ya intinya pameran ini bisa sebagai pengingat bahwa transportasi umum itu sangat berperan penting," paparnya.
 
"Di sini juga dihadirkan sejarah transportasi. Ada mobil tua sampai yang canggih untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyampaikan informasi kendaraan alat pengangkut apa saja yang dulu ada," tegas Iqwan Sabba.
 
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat A. Koswara mengungkapkan apresiasinya atas sinergi dan kolaborasi dengan IJTI Jabar di pameran transportasi ini.
 
"Saya apresiasi tinggi acara ini. Pameran ini mengingatkan bahwa pelayanan transportasi itu sangat dibutuhkan masyarakat sehingga peran masyarakat untuk membangun tranportasi ini penting," ucap Koswara.
 
"Kami punya komitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan lagi penggunaan kendaraan umum," imbuhnya.
 
 
Koswara menuturkan, pada momen Hari Perhubungan Nasional tahun ini, sejumlah program telah dibuat Dishub Jabar untuk merealisasikan komitmen tersebut.
 
Menurutnya sangat penting agar minat masyarakat untuk lebih banyak menggunakan kendaraan umum bisa direalisasikan. Sebab dengan demikian, dapat mengawali suatu perubahan ke arah yang lebih baik lagi di sektor transportasi.
 
"Pemerintah mempunya strategi khusus untuk menarik penggunaan kendaraan umum. Kita prihatin sekarang penggunaan kendaraan umum itu rendah, dibawah 20 persen akibatnya lingkungan yang jadi korban. Polusi udara yang tinggi," ungkap Koswara kepada media.
 
"Kalau kembali lagi ke kendaraan umum itu akan memperbaiki kualitas udara," imbuhnya.
 
Di akhir, Iqwan Sabba juga menyatakan jika IJTI sebagai organisasi jurnalis televisi terus berupaya mendorong pemerintah untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanan pada transportasi umum.
 
Sebab, dengan pelayanan yang baik, masyarakat baru akan melirik lagi untuk meninggalkan kendaraan pribadinya dan kembali menaiki transportasi umum seperti bus dan angkutan kota.
 
Selain pameran transportasi, dalam acara itu Dishub Jabar dan IJTI turut memberikan penghargaan bagi 'pahlawan transportasi' seperti kurir, Komunitas DAMRI hingga Komunitas Edan Sepur.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.