Episode 2 Kabayan Milenial The Series Tayang Besok Siang di TVRI

26 September 2022 13:10 WIB
Kabayan Milenial The Series
Kabayan Milenial The Series ( Dok. IMDb)
Bandung, Sonora.ID - Mensinergikan program kerja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) gencar mempromosikan ragam budaya dan khazanah Jabar melalui film Kabayan yang hadir dalam tampilan milenial diproduksi sejak tahun 2021.
 
Sebut saja Kabayan Petani Milenial, Kabayan Milenial Bersinar, FTV Kabayan Milenial, dan Kabayan Milenial The Series.
 
"Kabayan Milenial The Series ini mengandung khazanah budaya Jawa Barat, termasuk melestarikan cerita rakyat tentang Kabayan. Dalam serial ini karakter Kabayan dikemas berbeda," ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah di Gedung Sate, Sabtu (24/9/2022).
 
Lebih lanjut Ika memaparkan, Kabayan Milenial The Series diproduksi oleh Aria Production. Diskominfo Jabar, kata Ika, turut mendukung proses produksi serial tersebut. 
 
Baca Juga: Alami Culture Shock saat Jadi Mahasiswa Baru? Berikut Solusinya

"Ada 12 episode yang tayang di TVRI. Episode 2 Kabayan Milenial The Series sendiri akan tayang di hari Selasa (27/9/2022) pukul 13:00 WIB di TVRI Nasional," papar Ika.

Ika menjelaskan, pembuatan film Kabayan Milenial The Series ini juga menjadi salah satu program unggulan Diskominfo Jabar.
 
Diskominfo Jabar, kata Ika, pada serial ini turut menyosialisasikan program dan kebijakan Pemprov Jabar dengan balutan kearifan lokal. 
 
"Kabayan Milenial The Series bisa menggelorakan semangat pelaku perfilman dan pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk melahirkan karya-karya yang mengandung nilai-nilai dan kearifan Jabar," kata Ika.
 
"Mudah-mudahan Kabayan Milenial The Series ini dapat disaksikan dan dinikmati oleh masyarakat Jabar," imbuhnya.
 
Saat ditemui pagi ini di Gedung Sate, Senin (26/9/2022), Executive Produser Aria Production Pamriadi mengatakan, Kabayan dalam serial ini merupakan seorang sarjana pertanian, pintar, inovatif, kreatif, tidak malas, dan bersemangat tinggi. 
 
"Pada Kabayan kali ini mencerminkan bahwa orang Sunda adalah orang yang cerdas dengan sosok Kabayan. Orang yang pintar, tidak malas, inovatif, kreatif," kata Pamriadi.
 
Selain itu, lanjut Pamriadi bahwa Kabayan Milenial The Series penuh dengan pesan-pesan perdamaian, toleransi, keberagaman, dan kerukunan. 
 
"Ohh ada pesan-pesan perdamaiannya dalam beberapa adegannya. Nah Kabayan Milenial juga menggambarkan wajah Jabar yang meng-Indonesia karena ada pembumian Pancasila, ada pesan-pesan moralnya, ada hal-hal yang terkandung dalam serial tersebut," ungkap Pamriadi.
 
Baca Juga: Kemendikbudristek Inisiasi Revitalisasi Jalur Rempah

Sementara itu, salah satu Tokoh Sunda yang berperan sebagai Kepala Desa dalam film, Dandan Reza Wardhana, mengatakan bahwa Kabayan Milenial The Series punya spirit baru untuk para pemuda Sunda agar menyukai sosok Kabayan sebagai pemuda Sunda yang inovatif, cerdas, agamis dan berjiwa entrepreneur. 

Hal itu juga merupakan upaya penguatan karakter pemuda Sunda melalui propaganda film nasional, dan menguatkan posisi pemuda Sunda di kancah nasional dan internasional.
 
Sedangkan, Andini Bonakraton, salah satu artis Kabayan Milenial The Series menyatakan rasa bangganya dapat ikut serta dalam produksi film berbasis budaya Jabar tersebut, dan bisa beradu akting bersama artis-artis senior, seperti Dicky Chandra, Ki Daus, Ceu Edoh.
 
Ia berharap Kabayan Milenial The Series mendapatkan respons yang positif dari pemirsa TVRI Nasional.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm