Pers Conference Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop.
Pers Conference Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop. ( Dok. Sonora.ID/Ghea Devita Nanda Agustin)

Tumbuhkan Pop Culture di Indonesia Comic Con 2022, Presented by TikTok Shop

29 September 2022 15:30 WIB

Sonora.ID - Setelah dua tahun tidak bertemu, tahun ini dengan menggandeng TikTok Shop, Panorama Media kembali menghadirkan acara selebrasi budaya pop culture terbesar di Indonesia.

Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop” akan hadir di Hall B Jakarta Convention Center 1-2 Oktober 2022 mendatang.

Acara selebrasi ini dipersembahkan untuk para penggemar sejati pop culture dari dunia komik, mainan, video games, board games, film, dan juga gaya hidup. 

Direktur Panorama Media Royanto Handaya mengatakan, “Indonesia Comic Con adalah acara selebrasi yang selalu ditunggu-tunggu oleh puluhan ribuan penggemar dunia pop cultureBersyukur bukan hanya ribuan penggemar yang mendukung acara kami tahun ini, tetapi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf), dan Pemprov DKI Jakarta. Tidak hanya itu, banyak brand yang juga mendukung acara kami seperti sponsor utama kami TikTok Shop, dan juga official co-sponsors NFT ticketing partner SerMorpheus, Official Drink Partner Good Day, Official Food Partner Blastoz, dan juga brand sponsor kami Paras Comic. Melihat dari keragaman brand yang menjadi mitra pendukung acara, membuat kami semakin yakin Indonesia Comic Con adalah acara yang akan selalu diminati, bukan hanya untuk digemari tapi juga untuk berkarya”.

Ikut serta mendukung perkembangan dunia pop culture Indonesia, Project Manager Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop, Andita Tirtawisata mengatakan, “Pada tahun ke-6 ini, sebagian besar konten di dalam Indonesia Comic Con adalah pop culture Indonesia seperti perfilman di Indonesia yang tidak kalah bagusnya dengan produksi luar, memberikan area khusus untuk seniman-seniman lokal untuk mengembangkan karakter dan produknya, dan juga bekerja sama dengan beberapa seniman lokal dan institusi untuk perkembangan pop culture Indonesia, dan hal-hal ini telah menjelma menjadi Local Rise Up! Indonesia Comic Con juga tetap menghadirkan virtual guest Brandon Routh, international cosplayer Knite dan Jasper, dan juga international comic artist Carlo dengan harapan terus membawakan hal-hal baru kepada para penggemar dan juga wawasan baru untuk pop culture Indonesia.”

Indonesia Comic Con juga menjadi salah satu ajang untuk para brand mempromosikan produk dan juga movie launching.

“Ya, beberapa movie launching yang akan ada di Indonesia Comic Con, antara lain “Sri Asih” produksi Screenplay Bumilangit yang diangkat dari karakter rekaan RA Kosasih Bapak Komik Indonesia, dan juga “Tira” serial live action superhero pertama dari Jagat Sinema Bumilangit, yang akan segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, dan juga “Qodrat” yang disutradarai oleh Charles Gozali. Beberapa movie yang juga melakukan campaign di Indonesia Comic Con adalah “Avatar”, “Andor”, “She Hulk”, “Black Adams”, dan juga “Dungeons & Dragons”.  Adapun beberapa produk launching juga seperti kolaborasi Infinix dengan Komik Ga Jelas, Paras Comic mobile app dan juga Digitalogy,” ujar Andita Tirtawisata.

HAL BARU DI INDONESIA COMIC CON 2022, presented by TikTok Shop! 

Di perhelatan Indonesia Comic Con 2022, TikTok Shop hadir sebagai sponsor utama untuk memperkenalkan cara belanja baru berbagai kebutuhan fesyen dari para pecinta budaya pop. Mengusung tema “For Your Fashion”, TikTok Shop ingin mendukung para pecinta dan penggemar pop culture untuk menemukan gaya dan tren terkini melalui ragam produk fesyen unggulan yang dihadirkan pada ajang ini.

Mengakomodasi kreativitas para penggemar pop culture, Desey Muharlina Bungsu, Fashion Category Lead, TikTok Shop Indonesia mengatakan, “Kami ingin menyediakan kemudahan bagi komunitas pop culture di Indonesia untuk mendapatkan inspirasi hingga berbelanja kebutuhan fesyen terkini dari karakter populer hingga kostum cosplay melalui TikTok Shop. Partisipasi kami di ajang ini juga merupakan perwujudan dukungan kami kepada brand lokal di Indonesia yang semakin banyak meramaikan pasar fesyen kategori pop culture. Kami berharap langkah ini dapat turut mendukung pertumbuhan industri fesyen lokal sekaligus perkembangan dunia pop culture di Indonesia.”

Halaman Berikutnya

Video Pilihan

PenulisDok. Sonora.ID/Ghea Devita Nanda Agustin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm