Investor Besar Tertarik Berinvestasi Sektor Migas Indonesia

5 Oktober 2022 08:22 WIB
Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto
Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto ( Dok. Humas SKK Migas)

Sonora.ID - Saat ini ada perusahaan besar USA yang akan masuk ke sektor migas non konvensional (MNK). Jika di USA itu shale oil, shale gas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto dalam sambutannya di acara penutupan kegiatan focus group discussion, media gathering dan awarding media yang di selenggarakan di Bandung 3-4 Oktober 2022.

Tantangan sekarang, menurut Dwi, tidak hanya meningkatkan produksi migas, tetapi juga CCS/CCUS yang akan menjadi bisnis masa depan industri hulu migas.

"Saat ini beberapa investor besar sudah menyatakan ketertarikannya untuk masuk ke CCS/CCUS. Lapangan Ubadari sudah dilakukan investasi CCS/CCUS, sedang dalam perhitungan di Masela. Bahkan lapangan migas yang kandungan CO2 tinggi dan dulu di hindari, sekarang sudah ada investor yang tertarik untuk mengelolanya”, ungkap Dwi.

Karena perkembangan industri hulu migas saat ini semakin dinamis, menurut Dwi, jurnalis media harus memahami Enhanced Oil Recovery (EOR).

Baca Juga: Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Raih Penghargaan Dharma Karya ESDM Muda tahun 2022

Melalui kemitraan yang sudah terjalin antara SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) selama ini, diharapkan media dapat terus menyampaikan informasi sesuai fakta mengenai industri hulu migas kepada masyarakat.

Melalui penyampaian Informasi melalui pemberitaan media, diharapkan keberadaan industri hulu migas dan kontribusinya dalam pembangunan nasional untuk mwujudkan kesejahteraan rakyat dapat terinformasikan kepada berbagai khalayak.

Di tengah transisi energi yang tengah berlangsung, menurut Dwi, peranan hulu migas semakin dibutuhkan sebagai sumber penerimaan negara, sumber energi dan sumber bahan baku bagi industri.

Serta peranan hulu migas lainnya yang terus diberikan dalam menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah maupun menopang kapasitas nasional.

 Baca berita update lainnya dari Sonora.id dari Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.