Hadirkan Kembali Konektivitas, Kompas Gramedia Punya Palmerah, Yuk! 

10 Oktober 2022 20:45 WIB
Kompas Gramedia Punya Palmerah, Yuk! 
Kompas Gramedia Punya Palmerah, Yuk!  ( )

Sonora.ID - Pandemi yang sudah berlangsung dua tahun belakangan telah mengubah sebagian tatanan kehidupan masyarakat di seluruh dunia.

Berbagai aspek kehidupan terkena dampak dari pandemi Covid-19, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga ke aspek sosial manusia.

Satu di antaranya adalah kebiasaan baru di mana awalnya masyarakat bisa melakukan interaksi secara langsung, secara perlahan beralih melakukan interaksi jarak jauh dan virtual. 

Sejak program vaksinasi diberlakukan, perlahan keadaan mulai pulih kembali. Roda ekonomi kembali berjalan dan beraktivitas sebagaimana mestinya.

Tak hanya aktivitas ekonomi saja, aktivitas hiburan seperti konser, piknik, menonton bioskop, dan nongkrong bersama kembali diperbolehkan.  

Kompas Gramedia (KG) melihat hal ini sebagai peluang untuk turut serta dalam upaya menghadirkan kembali konektivitas antarkaryawan dan kalangan umum untuk bertemu dalam satu kegiatan yang menggembirakan.

Baca Juga: Promo Ultah MyValue yang ke-4, Buat #kesEMPATanJadiLebih Ala Kamu

Bertajuk "Palmerah, Yuk!", Kompas Gramedia lintas unit bersinergi menggerakkan acara yang rencananya digelar setiap Jumat, mulai 7 Oktober hingga 4 November 2022 pukul 10.00-20.00 WIB di Bentara Budaya Jakarta. 

Harapannya, Palmerah, Yuk! bisa menjadi wadah bercengkerama warga se-Kompas Gramedia dan sekitarnya.

Mengedepankan konsep "reconnecting", Palmerah, Yuk! memiliki misi untuk kembali mempertemukan, serta mempersatukan masyarakat yang sempat terpisah oleh jarak sejak Covid-19 melanda dunia.  

“Acara ini diadakan karena terinspirasi dari nilai-nilai Kompas Gramedia. Karena yang aku tahu, Kompas Gramedia itu ada karena tujuannya untuk mencerahkan bangsa, dan alhamdulillahnya KG juga terus berkembang bisa menciptakan dampak tersebut. Kami ingin merawat value tersebut, salah satunya untuk kembali berkolaborasi dalam event ini. Palmerah, Yuk! ini menghadirkan konteks masa kini untuk menghidupkan value-value yang sudah lama ada di Kompas Gramedia,” ujar Project Manager Palmerah, Yuk! Fajri Fadillah. 

Untuk semakin menambah kemeriahan Palmerah, Yuk!, terdapat beberapa rangkaian hiburan, di antaranya adalah talk show, tenant dengan berbagai pilihan kudapan, live music, dan akan terus bertambah di setiap minggunya. Hal yang menarik dari rangkaian acara tersebut adalah talk show dengan pembahasan yang berbobot, tetapi ringan. 

Dengan adanya talk show tersebut, Palmerah, Yuk! seolah hadir sebagai acara dengan kombinasi yang lengkap karena pengunjung dapat mengobati kerinduan bersenda-gurau secara tatap muka sambil menyantap makanan, serta menambah ilmu pengetahuan. 

Baca Juga: Resmi Dibuka, Oetama Cup 2022 Siap Jadi Ajang Healing Karyawan Kompas Gramedia

Pada pembukaan Palmerah, Yuk! hari ini, salah satu mata acaranya, Bincang Sore menghadirkan Public Relation (PR) Manager Group of Retail and Publishing (GoRP) Rezza Patria Wibowo, Editor Senior Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) sekaligus penggagas Repaint Indonesia dan kolaborasinya dengan Rekata Candra Gautama, Marketing of Info Product Kompas yang juga pendiri Komunitas Baca Bareng & Silent Book Club di Indonesia Hestia Istivani, serta Penulis dan Pegiat Literasi Maman Suherman yang membahas mengenai "Kolaborasi Inklusif untuk Menciptakan Terobosan Baru".

Pada talk show kali ini para narasumber saling berbagi insight mengenai kolaborasi dalam lingkup pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. 

“Kolaborasi itu ibarat Homo sapiens, mereka bisa menjadi satu-satunya spesies manusia yang bertahan hidup sampai saat ini karena bergerombol, yang itu artinya ada kolaborasi di sana. Dalam konteks Kompas Gramedia, kita bisa melihat bagaimana Founding Fathers kita, Pak Jakob Oetama dan Pak P. K. Ojong berkolaborasi dalam membangun Kompas Gramedia,” ungkap Editor Senior KPG Candra Gautama. 

Marketing of Info Product Kompas Hestia Istivani juga mengungkapkan bahwa kolaborasi itu tidak harus sesuatu yang menggelegar, tetapi bisa dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana, dari apa yang kita punya dan apa yang kita bisa untuk mempermudah hidup kita bersama.  

Pentingnya kolaborasi dalam dunia kerja juga disampaikan oleh PR Manager Gramedia Rezza Wibowo.

Ia menyampaikan bahwa dalam dunia kerja, kita membawa nama baik perusahaan yang perlu untuk dijaga, dan itu bukanlah merupakan tanggung jawab satu orang saja, sehingga dengan berkolaborasi, kita bisa membuat sesuatu yang luar biasa.  

Merangkum Bincang Sore jelang akhir pekan ini, Kang Maman Suherman menggarisbawahi pentingnya kolaborasi pada era seperti sekarang ini. Kuncinya empat “i”, kata Kang Maman, “Ingin, ilmu, ikhtiar, dan ikhlas.”

gramediaBaca Juga: KG Radio Network Siap Kolaborasi dengan KPU RI Sukseskan Pemilu 2024

Ia juga berpesan daripada berkompetisi, alangkah baiknya jika kita menjunjung tinggi semangat kolaborasi.  

Kegiatan Palmerah, Yuk! merupakan perwujudan dari semangat kolaborasi yang berusaha untuk terus dirawat dan diimplementasikan oleh seluruh komponen Kompas Gramedia.

Hari ini, semangat kolaborasi itu hadir dalam bentuk bersantap, bernyanyi, dan bercengkerama bersama di Palmerah, Yuk!. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.