4 Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan, Ada yang Singkat sampai Kompleks

Diperbaharui 1 Februari 2023 17:24 WIB
Ilustrasi contoh pidato Bahasa Inggris tentang pendidikan
Ilustrasi contoh pidato Bahasa Inggris tentang pendidikan ( unsplash.com)

Sonora.ID - Pidato kerap menjadi salah satu tugas yang diarahkan oleh guru atau dosen kepada para pelajar di Indonesia.

Ini lantaran cara berkomunikasi melalui verbal ini kerap digunakan ketika seseorang harus menjadi juru bicara di masa depan.

Melalui pidato, kamu dapat mengasah kemampuan dalam berkomunikasi miliknya, terlebih jika melakukannya dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa asing.

Selain itu, pidato juga dapat membantu kamu dalam mempeluas kosa kata Bahasa Inggris yang berguna untuk percakapan sehari-hari.

Tidak perlu bingung ketika mencari referensi, berikut Sonora ID bagikan 4 contoh pidato Bahasa Inggris tentang pendidikan; singkat dan lengkap dengan terjemahan Indonesia.

1. Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan I

Baca Juga: Kata-Kata Motivasi dalam Bahasa Inggris Untuk Sambut Hari Esok 

Good morning to one and all present here. Today I have been given an opportunity to give a small speech on education. I hope everyone here learns something from it. 

Education could be defined as the process of gaining knowledge, skill, beliefs, and values that help in the growth and development of a person. Education is the most important asset, it is as important as food, shelter, and clothes. While the school and college education programs are relatively modern, the learning process has persisted for a long time. Humans have developed by learning themselves, and society must evolve. We can take the example of hunter-gatherers, they used to pass down their knowledge of hunting and harvesting food during different seasons. 

Today, education is the most important aspect of society as it helps in providing a job and starting a family. Educating helps in understanding the world in a better way. Let us take an example to understand that, a person who knows about corruption and other social issues will play an important role in fighting it rather than a person who is unaware of anything. Education provides an individual with opportunities to prove themselves in society and be successful in the future. Education also provides an employment opportunity and if a person is employed and is working, the poverty of the country will exponentially decrease which will help in the development of the country. 

I would like to end this speech by saying education is very important as it helps in bringing economic progress and social change to the country. People who are educated will help in inventing and bringing new ideas, which will help in the development of the country. Thank you. 

Terjemahan:

Selamat pagi para hadirin semua. Hari ini, saya diberikan kesemepatan untuk memberikan sebuah pidato singkat terkait pendiidkan. Saya harap para hadirin di sini dapat mempelajari satu hal dari pidato ini.

Pendidikan dapat didefinisikan sebagai sebuah proses untuk mendapatkan pengetahuan, kemampuan, kepercayaan, dan nilai yang bisa membantu seseorang untuk tumbuh dan berkembang menjadi insan utuh. Pendidikan menjadi aset paling penting layaknya makanan, tempat tinggal, dan pakaian. Kini, program pendidikan di sekolah dan kampus pun sudah jauh lebih modern dan proses pembelajaran sudah berlangsung lama. Manusia terus berkembang dengan cara mempelajari tentang dirinya sendiri dan lingkungan pun juga memiliki peran. Sebagai contoh adalah pemburu yang menurunkan pengetahuan tentang berburu dan panen makanan dalam musim berbeda.

Hari ini, pendidikan menjadi aspek paling penting dalam kehidupan masyarakat karena membantu seseorang untuk mendapatkan pekerjaan dan membangun sebuah keluarga. Mengajari ilmu pengetahuan membantu seseorang untuk memahami dunia dengan sudut pandang lebih baik. Contoh paling nyata adalah seseorang yang mengetahui tentang korupsi dan masalah sosial lain akan mengambil peran penting dalam membasminya dibandingkan orang-orang yang tidak paham. Pendidikan juga menyediakan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan dan jika mereka sudah bekerja, tingkat kemiskinan di dunia pun akan menurun serta meningkatkan kesejahteraan suatu negara.

Saya akan menutup pidato ini dengan kata-kata, "Pendidikan sangat penting karena hal ini dapat membantu meningkatkan proses peningkatkan ekonomi dan memperbaiki kehidupan masyarakat di suatu negara,". Orang-orang berpendidikan akan menemukan dan membawa sebuah ide baru untuk memajukan negara. Terima kasih.

2. Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan II

Ladies and Gentleman,
On this happy occasion I will explain a little about the importance of education for the future. You need to know that education is the most important and key aspect in achieving success.

Because education not only makes you smart but also can boost the economy for the better so that it can advance the life of the nation. You can run education by studying diligently and diligently so that you become a smart child and can reach your goals. Continue to learn and gain knowledge as high as possible in order to eradicate poverty and advance the Indonesian nation

If this is all I can say . Let's create the best education together. That is all and thank you.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm