Kontingen PESPARANI Nasional II Kalbar Siap Berlomba di Kupang

25 Oktober 2022 11:50 WIB
Pelepasan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (PESPARANI) Nasional II Tahun 2022, di Balai Petitih Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Senin (24/10).
Pelepasan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (PESPARANI) Nasional II Tahun 2022, di Balai Petitih Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Senin (24/10). ( Diskominfo Kab. Landak)

Pontianak, Sonora.ID - Pj. Bupati Landak Samuel selaku Ketua Lembaga Pembinaan dan
Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kalimantan Barat
menghadiri Pelepasan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (PESPARANI) Nasional II Tahun 2022, di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Kontingen PESPARANI tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan
Barat, Ria Norsan, di Balai Petitih Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Senin (24/10).

Ketua LP3KD Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan Pj. Bupati Landak, Samuel
mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan
Barat yang telah memberikan perhatian yang luar biasa dan pembinaan kepada LP3KD Provinsi Kalimantan Barat.

“Ungkapan yang sama pula kami sampaikan kepada Yang Mulia Uskup Agung Pontianak yang telah mempercayakan pada kami segenap pengurus untuk menjalankan tugas gereja Katolik kepada LP3KD Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Samuel.

Samuel menyampaikan, berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 473 Tahun 2021
Perubahan atas Keputusan Nomor 390 Tahun 2020 tentang Penundaan Pelaksanaan Pesta
Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional II di Kupang Tahun 2020 ke Tahun 2022, maka LP3KD Kalimantan Barat akan berpartisipasi pada acara Tingkat Nasional tersebut yang
diselenggarakan secara Non Tatap Muka dan perlombaan digelar secara Tatap Muka pada
tanggal 28 sampai 1 November 2022 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, Pemkab Landak Bentuk Tim Audit

“Rombongan yang akan berangkat ke Kota Kupang berjumlah 65 orang yang akan dipimpin oleh Sekretaris Umum LP3KD Kalimantan Barat Drs. Ignasius IK,SH.,M.Si selaku Ketua Rombongan. Adapun rombongan yang dilepas secara resmi oleh Bapak Wakil Gubernur pada kesempatan ini terdiri dari Penanggung Jawab Kontingen, Ketua Kontingen, Wakil Ketua Kontingen, Sekretaris Kontingen, Bendahara Kontingen, Wakil Bendahara, Ketua dan Tim Pelatih sebanyak 16 orang, Pendamping Rohani sebanyak 4 orang, Tim Official sebanyak 8 orang, dan Peserta Lomba sebanyak 31 orang yang akan diberangkatkan ke Kota Kupang pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2022 dan akan kembali pada tanggal 2 November 2022,” jelas Samuel.

Tidak lupa Samuel menyampaikan terimakasih atas komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada LP3KD Kalimantan Barat dan Penyelenggaraan PESPARANI Tahun 2022 ini di Kupang dan persetujuan dan dukungan melalui Rekomendasi Gubernur Kalimantan Barat untuk Pengusulan Provinsi Kalimantan Barat sebagai Tuan Rumah IV Tahun 2025 yang akan dibawa dalam Rapat Kerja LP3KN di Kupang.

“Semoga usulan tersebut dapat diterima dan Provinsi Kalimantan Barat ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan PESPARANI IV Tahun 2025. Dalam satu keyakinan dan harapan kepada para peserta lomba dan seluruh kontingen, semoga keikutsertaan dalam PESPARANI II Tahun 2022 ini dapat menjadi sarana untuk meneguhkan Iman Katolik dan Persaudaraan melalui Paduan Suara Gerejani sebagaimana selaras dengan tema ‘Membangun Persaudaraan Sejati untuk Indonesia Maju’ dan semoga prestasi yang telah diraih Provinsi Kalimantan Barat sebagaimana Penyelenggaraan PESPARANI Tahun 2019 di Ambon dapat ditingkatkan dengan memperoleh Champions pada seluruh kategori perlombaan,” ucap Samuel.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan menyampaikan kegiatan PESPARANI Nasional II ini merupakan momentum yang sangat strategis yang sangat baik bagi umat Katolik dalam upaya meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan sekaligus sebagai sarana untuk merangkul serta menggali bakat dan potensi dalam bidang musik di Gereja ini melalui kreasi dan budaya.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada Kontingen Kalimantan Barat agar memusatkan perhatian untuk berlomba dan meraih prestasi yang terbaik dengan tetap menjaga kesehatan. Jaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama kontingen dan mengedepankan kepentingan kontingen. Saya berharap agar seluruh kontingen dapat menjaga nama baik Provinsi Kalimantan Barat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang baik dan berlaku santun. Semoga kontingen yang akan diberangkatkan pada kegiatan hari ini akan memberikan hasil dan prestasi yang terbaik untuk Kalimantan Barat,” tutur Norsan.

Baca Juga: PMI Landak Laksanakan Donor Darah, Bantu Pemerintah Dalam Ketersediaan Darah

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.