5 Film Religi Indonesia Paling Menyentuh Hati, Cocok di Tonton di Akhir Pekan

2 November 2022 19:40 WIB
5 Film Religi Indonesia Paling Menyentuh Hati, Cocok di Tonton di Akhir Pekan
5 Film Religi Indonesia Paling Menyentuh Hati, Cocok di Tonton di Akhir Pekan ( kompas.com)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang daftar film religi Indonesia paling menyentuh hati, film ini sangat cocok untuk di tonton saat akhir pekan.

Kini banyak sekali bermunculan berbagai macan genre film yang memiliki alur kisah menarik, seperti genre film horor hingga romance.

Hal tersebut dikarenakan kini idustri film Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Selain dua genre paling populer diatas, ada juga genre film islami yang tak kalah menarik untuk ditonton, walaupun tidak sebanyak film horor dan romance, namun film religi Indonesia mampu bersaingan dengan genre populer tersebut.

Biasanya film religi Indonesia mengangkat alur kisah dari tokoh masa kelam menuju ke masa yang terang benerang atau yang biasa disebut hijrah. Selain itu film religi Indonesia juga memiliki kisah yang menyentuh dan memberikan hikmah dibalik kisahnya.

Baca Juga: Sinopsis 'The Good Nurse' yang Sedang Tayang dan Trending di Netflix!

Lantas apa saja daftar film religi Indonesia paling menyentuh hati tersebut? Dilansir dari gramedia.com, simak ulasannya berikut ini:

  1. Mencari Hilal (2015)

Rekomendasi film Islami Indonesia yang pertama adalah “Mencari Hilal” yang dirilis pada tahun 2015. Film garapan sutradara Ismail Basbeth satu ini menceritakan tentang perjalanan dari seorang ayah dan anak yang sedang mencari hilal. Film ini mengangkat isu sosial yang sering terjadi di antara masyarakat Indonesia, seperti adanya perbedaan pandangan terhadap agama orang tua dan anak.

Mencari Hilal mengisahkan tentang Mahmud yang diperankan oleh Deddy Sutomo yaitu seorang penganut Islam yang cukup taat dan ingin mencari hilal. Akan tetapi, usia Mahmud yang tua membuat dia hanya akan diizinkan pergi apabila ditemani oleh anak bungsunya bernama Heli yang diperankan oleh Oka Antara.

Heli merupakan seorang aktivis lingkungan hidup yang memiliki pandangan liberal dan sangat berbeda pandangan dari sang ayah. Tentunya, perjalanan ayah dan anak tersebut dalam mencari hilal akan penuh dengan dialog yang seru untuk di simak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.