BKKBN Provinsi Sulut Gelar Rakorev SATGAS PPS

4 November 2022 15:40 WIB
Rakor evaluasi hasil Rapat konsolidasi pada bulan Agustus 2022  dan Penguatan bagi Tecnichal Assistant Kabupaten/Kota dalam  Percepatan Penurunan Stunting.
Rakor evaluasi hasil Rapat konsolidasi pada bulan Agustus 2022 dan Penguatan bagi Tecnichal Assistant Kabupaten/Kota dalam Percepatan Penurunan Stunting. ( (Smart FM Manado))

Manado, Sonora.ID - Kaper BKKBN Provinsi Sulut (Ir.Diano Tino Tandaju,M.Erg) mendampingi  Sekretaris Pemprov  Sulut yang diwakili oleh  Kepala Dinas Kependudkan Catatan Sipil dan KB  Provinsi   Sulawesi Utara ( DR. Lynda  Watania,  MM, M.Si) bersama Koordinator Bidang Adpin Ignasius P Worung,SE.M.Si dan Manager bidang Program & Kegiatan  Murphy Kuhu.STP pada  pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi SATGAS Percepatan Penurunan Stunting.

Ir.Diano Tino Tandaju,M.Erg  Kaper BKKBN Provinsi  Sulut, selaku pelaksana  kegiatan melaporkan  tujuan  pelaksanaan Rakor  yakni melaksanakan evaluasi kegiatan lima  Tematik  melalui aplikasi SIPASTI, mengevaluasi hasil Rapat konsolidasi pada bulan Agustus 2022  dan Penguatan bagi Tecnichal Assistant Kab/Kota dalam  Percepatan Penurunan Stunting,  Sinkronisasi harmonisasi percepatan penurunan stunting, serta adanya komitmen Tim Satgas PPS  dalam  melakukan Fungsi  Konsultasi  dan  Koordinasi  dengan  Pemerintah  Daerah  dan  Stakeholders, adanya  Rekomendasi kegiatan rapat  Evaluasi  melalui hasil pembahasan  untuk ditindaklanjuti  di Kab/Kota.

Adapun  peserta yang  mengikuti  pelaksanaan  Rakor dan evaluasi  Satgas PPS  berjumlah  30  Orang terdiri  dari  Satgas Percepatan Penurunan Stunting dan Instansi Terkait.

Baca Juga: Desa Wisata Budo Terus Berbenah, Optimis Sambut Tahun 2023

Mengakhiri  laporan  Kaper BKKBN Provinsi Sulut  memberikan apresiasi kepada  semua peserta yang sudah  mengikuti Rakor dan Evaluasi Satgas  Percepatan Penurunan Stunting. Tetap  semangat dan jaga kesehatan.

Sekretaris Daerah Pemprov  dalam  sambutan  yang  disampaikan  oleh  Kepala  Dinas  Dukcapil dan KB Provinsi Sulut  DR. Lynda  Watania,  MM, M.Si, memberikan  apresiasi yang setinggi tingginya  kepada  BKKBN yang sudah melaksanakan Rakorev Satgas PPS, dan  semua pihak yang sudah mengupayakan  solusi  terbaik  dalam  pencegahan  dan  penanganan  stunting  di Provinsi  Sulawesi Utara. 

Semoga  dengan pelaksanaan Rakorev ini mampu  menguatkan  komitmen  dalam  merealisasikan  program dan menanggulangi permasalahan stuting secara  bersama-sama., dimana prevalensi  stunting di Sulawesi Utara masih  tercatat sekitar 21,6   %  yang artinya kita masih harus bekerja kers untuk  bisa  menurunkan angka  stunting di daerah, termasuk dalam  mendukung  pencapaian  target 14  %  pada  tahun  2024.

Baca Juga: DPP LPM Sulut Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.