Bunda Rayya Menerima Hadiah Sonora UMKM Appreciation Award
Bunda Rayya Menerima Hadiah Sonora UMKM Appreciation Award ( )

Bunda Rayya Menerima Hadiah Sonora UMKM Appreciation Award

8 November 2022 12:00 WIB

Palembang, Sonora.ID – Bunda Rayya, salah satu pemenang Sonora UMKM Appreciation Award hari ini Senin, 7 November 2022 menerima hadiah dari Radio Sonora berupa uang pembinaan sebesar lima juta rupiah di studio Radio Sonora Palembang, Jalan Angkatan 45 lorong harapan Palembang.

Kepada Sonora ia menceritakan pengalamannya mengikuti kompetisi ini hingga berhasil meraih juara.

“ awalnya deg-degkan karena pesertanya dari seluruh Indonesia. Mereka bagus-bagus dan sudah sering ikut kompetisi. Dengan kerja keras dan usaha saya bisa menang kompetisi,” ujarnya.

Ia juga menceritakan pengalaman lucu saat mengikuti sesi wawancara bersama juri.

Baca Juga: Cerita Bunda Rayya Menang dalam Sonora UMKM Appreciation Award

“ finalnya lewat zoom meeting, ada 10 peserta final dari ratusan yang ikut. Saya paling akhir wawancara saat jam-jamnya ngantuk jam 4 sore. Saat hendak menjawab pertanyaan dari juri pertama tiba-tiba laptopnya ga ada suaranya padahal sudah dipersiapkan dari pagi hari. Tidak tahu kesalahan dari saya atau dari panitia. Jadi saya menjawab pertanyaan dengan membaca gerak bibir saja. Alhamdulillah juri kedua laptopnya sudah normal dan bisa menjawab pertanyaan dengan baik,” ujarnya.

Ia menambahkan anak-anaknya juga ikut berperan besar sehingga bisa meraih juara.

“ anak-anak ikut membantu menyiapakan. tanpa mereka sulit dapat juara. Berkat doa mereka dan kerja keras mereka saya bisa juara,” imbuhnya.

Bunda rayya memulai usaha kuliner sejak 2016, diawali dengan berjualan melalui media social. Resep pertama yang dibuatnya adalah lapis kojo.

Baca Juga: Pekan Raya Sulsel Ke-8, Ajang UMKM Promosikan Produk Unggulan

“ resepnya nanya orang. Pulang langsung bikin dan berhasil. Yang beli pertama artis. Awalnya ikut instagram anak,” ujarnya.

Kini Bunda Rayya sudah sukses dan sering diundang menjadi narasumber di berbagai event.

“ sekarang jadi ketua asosiasi pengusaha kue dan kuliner, jadi narasumber di universitas, punya toko kue sendiri. Semua berkat kerja keras, kreatif dan kolaborasi,” ujarnya.

Bunda Rayya mengikuti kompetisi Sonora UMKM Appreciation Award dengan menampilkan kue andalan Korona, kepanjangan dari kojo, roka dan nanas.

“ perpaduan manis, sedang dan asam. Melambangkan kehidupan. Bukan untuk menakuti-nakuti tapi untuk mengingatkan kalau kita pernah dilanda korona,” ujarnya.

Baca Juga: Bulan Inklusi Keuangan, OJK Kalbar Gelar Financial dan UMKM Expo 2022 

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm