Ide Nama Anak, Arti Nama Humaira dan 10 Inspirasi Rangkaiannya

17 November 2022 12:30 WIB
Arti nama Humaira
Arti nama Humaira ( Freepik)

Sonora.ID – Arti nama Humaira memiliki makna yang baik. Humaira adalah nama panggilan istri Nabi Muhammad SAW.

Nama Humaira berasal dari bahasa Arab. Secara harfiah, nama Humaira diartikan sebagai kemerahan atau warna merah merona.

Nama Humaira juga bisa berarti sebagai lambang kebaikan, keberuntungan, harapan, dan anugrah yang baik.

Apabila kamu sedang memikirkan nama yang pas untuk calon buah hati, tak ada salahnya jika kamu mempertimbangkan nama Humaira.

Humaira sendiri merupakan nama panggilan untuk istri Nabi Muhammad SAW, Aisha RA.

Baca Juga: Arti Nama Alfarizi untuk Anak Laki-Laki dan Ide Rangkaiannya

Nabi Muhammad SAW memanggil istrinya dengan sebutan Humaira karena pipi Aisha RA yang merah merona.

Mengutip My First Name Rocks, nama Humaira ini memiliki kepribadian yang membuat nyaman orang lain, tak kenal takut, bebas, dan gemar bertualang.

Tentunya, nama Islami humaira ini dapat kamu kombinasikan dan gabungkan dengan nama anak yang lainnya, sehingga akan membentuk sebuah kesatuan rangkaian nama yang terdiri dari 2 kata, 3 kata, ataupun bahkan lebih.

Berikut ini ada beberapa kombinasi nama Humaira yang bisa dijadikan contoh.

Inspirasi rangkaian nama Humaira

  • Humaira Keyla Khathirah artinya bayi perempuan yang berpipi merah dan memiliki pikiran yang cemerlang dalam meraih sebuah kemenangan.
  • Humaira Nasywa Nuzha artinya anak perempuan yang berpipi merah yang selalu bersemangat menghibur orang yang sedang bersedih.
  • Humaira Noura Zalsa maknanya bayi perempuan yang memiliki pipi kemerahan dan bermartabat tinggi yang sangat menyukai berbagai ilmu pengetahuan.
  • Humaira Burairah Faroque artinya wanita yang memiliki pipi kemerahan yang selalu berkata jujur dan selalu berbakti kepada kedua orang tua.
  • Ayra Humaira Haniyya artinya cewek yang berpipi merah yang selalu menyenangkan hati orang yang menghormatinya.
  • Radhiyyah Humaira Tisha artinya anak wanita yang berpipi merah dan berakal pandai yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan.
  • Adiba Humaira, nama ini memiliki arti sebagai anak perempuan yang dianugrahi keberuntungan dan kesopanan.
  • Aliyah Nur Humaira, nama ini diartikan sebagai seorang perempuan bercahaya yang diselimuti keberuntungan dan sangat dimuliakan.
  • Deena Humaira Yasmin, nama ini memiliki arti sebagai perempuan yang beruntung dengan ketaqwaan dan keindahan di dalam dirinya.
  • Fadiyah Aara Humaira menjadi inspirasi nama Humaira selanjutnya. Nama ini memiliki arti perempuan manis dengan keberuntungan yang selalu dilindungi Allah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.