Pemkab Kubu Raya Berikan Penghargaan kepada 16 Atlet Berprestasi

21 November 2022 17:20 WIB
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan penghargaan kepada 16 atlet asal Kubu Raya yang berprestasi
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan penghargaan kepada 16 atlet asal Kubu Raya yang berprestasi ( Prokopim Kubu Raya)

Pontianak, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan penghargaan kepada 16 atlet asal Kubu Raya yang berprestasi tingkat internasional, nasional dan provinsi.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengungkapkan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus perhatian pemerintah daerah terhadap kiprah para insan olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama Kubu Raya di pentas provinsi, nasional, bahkan internasional. 

Muda menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan untuk memotivasi seluruh atlet agar dapat meningkatkan prestasi dan semangat dalam berlatih olahraga.

Menurutnya, meski banyak tantangan, pihaknya bersama KONI dan para pemangku kepentingan terkait lainnya tetap komit membangun dan memperkuat dunia olahraga di Kubu Raya. 

Dirinya optimis dengan modal sosial dan potensi yang ada, Kubu Raya mampu terus meraih prestasi.

"Kita bangun dan perkuat olahraga tentu dengan harapan kita ingin prestasi itu menjadi sebuah perjalanan yang indah buat kita dan bermanfaat bagi semua. Bahwasanya dalam perjalanan selama ini kita sudah luar biasa mencetak prestasi disana-sini," katanya.

Baca Juga: Perkuat Ketahanan Pangan di Kalbar, Bupati Muda Ajak Petani Milenial Berperan Aktif

Muda menegaskan realita yang ada menunjukkan bahwa para atlet Kubu Raya kerap ikut mewakili Kalimantan Barat bahkan Indonesia dalam berbagai ajang olahraga nasional dan multinasional.

"Jadi atlet Kubu Raya itu bukan jago kandang. Atlet Kubu Raya itu olahragawan yang sekaligus membangun karakter unggul, yakni berprinsip, teguh, dan tidak mudah menyerah serta selalu memikirkan untuk mengutamakan kepentingan yang lebih besar. Tidak hanya berprestasi untuk diri sendiri, melainkan menjadi juara dan bisa berdampak pada generasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat mengungkapkan penghargaan diberikan kepada dua atlet internasional Asia Paralympik dari cabang atletik dan angkat berat.

Kemudian tujuh atlet nasional dari cabang atletik, renang, menembak, angkat berat, bulu tangkis, pencak silat, dan voli. Selanjutnya tujuh atlet tingkat provinsi dari cabang balap sepeda, panjat tebing, petanque, sumpit, dan karate.

"Dana untuk mendukung pemberian penghargaan ini berasal dari APBD Kabupaten Kubu Raya tahun anggaran 2022," tukasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji: Porprov Kalbar ke-XIII Jaring Atlet untuk Kancah Nasional

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.