Walikota Medan Tinjau Pemasangan Tanggul Sementara di Taman Maharani, Guna Antisipasi Banjir

22 November 2022 14:35 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli Medan.
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli Medan. ( Pemko Medan)

Medan, Sonora.ID - Tepatnya di Taman Maharani Jalan Kol Yos Sudarso Simpang Aloha. Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli Medan, Senin (21/11) malam.

Adapun dalam hal ini, Pemasangan tanggul ini dilakukan guna menjawab keluhan masyarakat terkait melimpahnya air sungai ke jalan saat banjir yang terjadi beberapa hari.

"Malam ini kita meninjau pemasangan tanggul sementara. Pemasangan tanggul ini juga dilakukan untuk mendukung pemasangan tiang pancang berkolaborasi dengan Kodim 0201/Medan dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II," kata Bobby Nasution.

Namun, Dalam peninjauan yang didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Ferry Muzawwad SP MSi dan Mohammad Firman, Bobby Nasution menjelaskan, pemasangan tanggul juga dilakukan untuk memenuhi permintaan warga agar luapan sungai tidak melimpah ke badan jalan.

Baca Juga: Wali Kota Medan Ajak Koperasi Berperan Antisipasi Kemungkinan Krisis Ekonomi 2023

"Kami memasang tanggul sementara ini menggunakan sandbag guna mengantisipasi luapan Sungai Deli ke badan jalan maupun pemukiman warga. Semoga cara ini dapat meminimalisir terjadinya banjir di kawasan ini," kata Bobby.

Lebih lanjut Bobby mengatakan, pemasangan tanggul sementara tersebut tidak lama, hanya beberapa hari saja.

"Pengerjaan malam ini akan dilanjutkan lagi besok. Ini (pengerjaan) tidak akan lama. Paling sekitar dua hari pengerjaannya," jelasnya.

Sementara itu, Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi Jumat (18/11) sejak petang hingga malam hari menyebabkan terjadinya banjir, termasuk di Kecamatan Medan Labuhan.

Banjir terjadi karena Sungai Deli tidak mampu menampung debit air hujan sehingga air melimpah dan melawati tanggul yang ada seperti yang terjadi di kawasan Taman Maharani. Selain badan jalan, pemukiman warga juga terendam.

(*Kilas Pemberitaan)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Personil Sat Samapta Polrestabes Medan dan BKO Samapta Poldasu Sisir Kota Medan Guna Cipkon Aman dan Nyaman

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.