Doa agar Bayi Tidur Nyenyak dan Tidak Rewel, Yuk Amalkan Sekarang!

23 November 2022 12:47 WIB
Ilustrasi doa agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel.
Ilustrasi doa agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel. ( Pixabay/Ben Kerckx)

Sonora.ID - Sudahkah Anda tahu bahwa ada doa agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel yang bisa dibaca?

Anak memang merupakan karunia dari Allah SWT, tapi terkadang, menangangi anak yang terus menerus menangis tanpa henti juga bisa terasa begitu melelahkan karena kita hanya manusia biasa.

Buah hati juga menjadi amanah dan titipan dari-Nya yang harus dibimbing agar menjadi anak yang saleh dan saleha serta berpegang teguh pada agama.

Membentak ataupun melakukan kekerasan lainnya pada anak yang rewel bukanlah hal yang tepat. Hal itu hanya akan menumbuhkan trauma psikologis untuknya.

Baca Juga: Doa Agar Anak Sholeh dan Sholehah Lengkap dengan Bacaan Latinnya

Nah, bagi pemeluk agama Islam, maka dianjurkan berdoa dan memohon pertolongan dari Allah Ta'ala.

Salah satu doa yang bisa dibaca yakni dengan membacakan doa mau tidur sebelum ia terlelap. Berikut bunyi doanya.

بِاسْمِكَ اللَّهُمَّ أَمُوْتُ وَأَحْيَا

Bismikallaahumma amuutu wa ahyaa.

Artinya:
"Dengan Nama-Mu ya Allah, aku mati dan aku hidup." (HR Bukhari nomor 6324)

Selain doa tidur, ada pula doa agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel dinukil dari Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302. Simak doanya.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ 
 
Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim. (Dibaca tiga kali)
 
Artinya:
“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
 
Dilansir dari NU Online, doa ini sebaiknya terus dibacakan saat anak tengah menangis. Setiap usai membaca doanya, tiupkanlah pada ubun-ubun buah hati Anda.
 
Baca Juga: Doa Mencari Barang Hilang, Bisa Diamalkan setelah Shalat Wajib

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai doa agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel. Yuk langsung praktikkan! Semoga bermanfaat.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.