Gubernur Sutarmidji Optimis Faskes di RSUD Soedarso Selesai Tahun Ini

24 November 2022 15:55 WIB
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dengan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Harisson, dan Direktur RSUD Soedarso, Yuliastuti Saripawan, meninjau kawasan dan pembangunan di sekitar RSUD dr. Soedarso, Kamis (24/11/2022).
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dengan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Harisson, dan Direktur RSUD Soedarso, Yuliastuti Saripawan, meninjau kawasan dan pembangunan di sekitar RSUD dr. Soedarso, Kamis (24/11/2022). ( Adpim Kalbar)

Pontianak, Sonora.ID - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan beberapa pembangunan fasilitas kesehatan di RSUD dr. Soedarso akan selesai di tahun ini.

Pembangunan faskes yang dimaksud adalah pembangunan ruang Jantung Terpadu dan Radiotherapy.

"Tahun ini Insya Allah selesai untuk pembangunan ruang Jantung Terpadu dan Radiotherapy. Untuk tahun depan Insya Allah sebelum masa jabatan saya berakhir akan dibangun klinik mata dan gigi serta medical check up," ucap Sutarmidji, Kamis (24/11).

Ia menjelaskan pada aspek kesehatan, pendidikan dan infrastruktur akan menjadi prioritas dari Pemerintah Provinsi Kalbar kedepannya.

"Jadi bidang-bidang ini akan diprioritaskan, saya minta jajaran Soedarso juga untuk lebih berbenah dan meningkatkan pelayanan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Provinsi Kalbar Harisson mengungkapkan dengan adanya peningkatan fasilitas, maka pelayanan kepada pasien juga harus ditingkatkan.

Baca Juga: Bangun Gazebo di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Sutarmidji: Bisa untuk Masyarakat Umum

"Pelayanan dengan pasien ini yang penting sentuhan dalam artian mereka mau dilayani dengan ramah, kepedulian simpati pelayanan cepat. Sentuhan itu yang diharapkan dapat membawa mutu layanan di Soedarso," tutur Harisson yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas RSUD Soedarso.

Dengan adanya peningkatan fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalbar ini diharapkan masyarakat Kalbar tidak perlu lagi untuk berobat ke luar daerah Kalbar bahkan luar negeri.

"Ini sudah dibangun dua lantai tower yang megah, kamar operasi ada 14, kemudian ada ruang-ruang isolasi ruang jantung terpadu, kemudian ada yang sedang dibangun radiotherapy,
sehingga nanti pasien-pasien kita ini diharapkan berobat disini saja,  tidak pergi ke Jakarta atau
Kuching (Malaysia)," tukas Harisson.

(*Kilas Pemberitaan)

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Anggarkan Pembangunan Gedung Baru PMI Kalbar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.