Ratusan Ribu Relawan Jokowi Gelar Temu Kangen di GBK, Antisipasi Kepadatan Lalulintas!
Ratusan Ribu Relawan Jokowi Gelar Temu Kangen di GBK, Antisipasi Kepadatan Lalulintas! ( )

Ratusan Ribu Relawan Jokowi Gelar Temu Kangen di GBK, Antisipasi Kepadatan Lalulintas!

25 November 2022 20:30 WIB

Sonora.ID - Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu akan menggelar reuni akbar dan temu kangen dengan Presiden Jokowi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu besok, 26 November 2022.

Staf Khusus Presiden sekaligus Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu Aminuddin Ma'ruf mengatakan, sekitar 150.000 relawan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang dikhawatirkan, akan membuat macet sekitar kawasan Senayan, dan membuat aktivitas warga terganggu.

"Atas nama panitia, kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta, khususnya yang akan berkegiatan di Senayan dan sekitarnya besok," ujar Aminuddin dalam jumpa pers di GBK, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Aminuddin menjelaskan, kegiatan temu kangen dengan Presiden Jokowi akan dilangsungkan sejak pukul 06.30-10.30 WIB, sehingga Aminuddin pun kembali meminta maaf bahwa kegiatan tersebut berpotensi membuat kawasan Senayan macet hingga siang hari.

Aminuddin pun memastikan dalam acara yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi tersebut, tidak akan ada pernyataan dukungan pada siapapun pada Pilpres mendatang.

"Saya pastikan tidak. Tidak akan ada dukungan capres cawapres. Ini Risalah Nusantara pesan moral intinya seluruh elemen relawan Jokowi satu komando manut berbaris rapih di belakang Bapak Presiden Joko Widodo. Kalau manut sampai kapan itu bukan ada limit waktu, kita tidak ada kontrak sampai kapan. Jadi prinsipnya tidak boleh taat pada siapapun dalam kesesatan dalam ketidakadilan," jelasnya.

Baca Juga: Relawan Jokowi Mania Bilang Kemenkes Dikelilingi Banyak Mafia Vaksin

Selanjutnya, Aminuddin memastikan bahwa Jokowi akan hadir besok. Dia mengeklaim, anggota Paspampres sudah hadir di GBK untuk menyiapkan pengamanan.

Aminuddin menyebutkan, acara juga diselenggarakan dalam rangka rasa syukur mereka atas kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

"Seluruh masyarakat Indonesia saya rasa berbahagia atas KTT G20 yang menuai decak kagum pemimpin bangsa di dunia. Yang menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara yang global player," tutur Aminuddin.

Aminuddin menambahkan, di akhir acara juga akan dilaksanakan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

"Kita akan melakukan doa bersama dan akan menggalang donasi untuk kita bawa, kita berikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Cianjur. Setelah acara besok kami akan langsung menuju ke Cianjur," pungkasnya.

Baca Juga: Urusannya dengan Dewan Pers, Laporan untuk Najwa Shihab Ditolak Kepolisian

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm