33 Ucapan Belasungkawa Kristen, Beri Harapan dan Penghiburan!

28 November 2022 16:00 WIB
Ilustrasi Ucapan Belasungkawa Kristen
Ilustrasi Ucapan Belasungkawa Kristen ( Freepik.com)

Sonora.ID - Kehilangan orang yang dikasihi adalah fase hidup yang pasti akan dialami oleh seluruh manusia, rasa duka cita pasti menyelimuti orang tersebut pada saat kehilangan orang yang disayangi, misalnya keluarga.

Ketika ada orang yang sedang dalam fase ini, orang terdekat biasanya memberikan harapan, kekuatan, serta penghiburan bagi orang yang sedang dalam duka cita tersebut.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, belasungkawa adalah pernyataan turut berduka cita.

Harapan dan kekuatan orang yang beriman adalah dengan menggantungkan hidupnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: 50 Kata-Kata Ucapan Hari Guru yang Menyentuh Hati dan Penuh Makna

Berikut ini adalah 33 ucapan belasungkawa Kristen.

  1. Tuhan Yesus akan terus menyertai kamu dan keluarga, memberikan penghiburan, kekuatan, dan jalan yang terang. Teruslah yakin akan itu.
  2. Tuhan Yesus akan memegang tangan kananmu, Ia tidak akan meninggalkan kamu dan keluarga. Turut berduka cita ya, Yesus memberkati dan memelukmu.
  3. Bapa di sorga lebih mengenalmu dan tahu apa yang terbaik bagimu. Ia telah menyediakan kediaman yang kekal di sorga.
  4. Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian (nama orang). Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan serta penghiburan
  5. Kami sekeluarga turut berduka cita atas kepergian. Semoga, ia tenang di sisi-Nya dan mendapatkan tempat terindah di sisi Bapa di surga.
  6. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah Bapa. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, kini biarkan aku mengenang dan mendoakanmu. Selamat jalan sahabatku.
  7. Tuhan memberi, Tuhan pula yang mengambil. Selamat jalan ke surga Bapa saudaraku. Segala teladan iman Kristiani akan selalu kami wariskan ke anak-anak cucu kita kelak.
  8. Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang.
  9. Karena engkau telah bersama-Nya. Berada dalam lingkungan surga bersama dengan telaga yang menganak sungai. Engkau berenang dengan penuh gembira. Yang airnya mengalir dalam tangis duka kami yang kehilangan. Tinggallah bersama Kristus dalam keabadian.
  10. Selamat jalan sahabatku, Tuhan begitu mencintaimu. Pulanglah dengan damai. Kelak, kita akan bertemu kembali di surga-Nya yang indah.
  11. Kematian bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari sebuah kehidupan yang abadi dan kekal. Turut berduka cita atas meninggalnya (nama orang). Tuhan Yesus menghibur keluarga yang ditinggalkan."
  12. "Turut berduka cita atas kepergiannya.... Ketahuilah bahwa orang yang engkau kasihi adalah orang yang baik, Ia adalah hamba Tuhan yang selalu mendengarkan dan turut perintah Tuhan maka Firman Tuhan dalam Mazmur 116:15 berkata, 'Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya'."
  13. "Bersabarlah dalam kesesakan dan bertekun dalam doa. Tenanglah sebab (nama orang) telah tidur dalam pelukan kasih-Nya."
  14. Doa yang terbaik untukmu sekeluarga supaya Allah Bapa menjamah hatimu yang berduka cita dan membawamu dalam kedamaian sepanjang waktu yang menyedihkan ini.
  15. Meskipun rumahmu telah berbalut tanah, namun kebaikanmu selama hidup akan terus membuatmu bernafas dalam hati dan jiwa kami. Selamat jalan sahabatku, terimakasih telah mewarnai hidup kami dengan kegembiraan.
  16. Ketika beban dalam jiwa tak bisa teruraikan, maka hanya air mata yang menunjukkan semua. Selamat jalan sahabatku. Doa kami menyertaimu semoga Engkau selalu berada dalam surganya yang indah.
  17. Engkau telah berpulang sahabatku, tinggallah bersama Kristus dengan damai. Selamat jalan dalam tidur panjang, dalam pelukan Yesus yang hangat.
  18. Selamat jalan sahabat terbaikku, sudah jalannya engkau mendapat kesempatan tinggal di surga Kristus yang begitu indah. Doakan kami yang masih melalui perziarahan di dunia ini. Kebaikanmu akan kami kenang selalu.
  19. Turut berduka cita, kiranya kamu dan keluarga diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yesus akan selalu memeluk dan memberikan rasa damai.
  20. Selamat jalan sahabatku. Kamu telah mengakhiri pertandingan dengan baik. Kamu sudah mencapai garis akhir dan tetap memelihara iman.
  21. "Tuhan Yesus lebih sayang (nama orang). Jangan bersedih karena Dia telah memenangkannya."
  22. "Turut berduka cita atas meninggalnya (nama orang). Percayalah Tuhan Maha Baik. Dia telah menyiapkan hal terbaik setelah semua kesedihan ini berlalu. Jangan patah harapan pada-Nya. Tuhan akan selalu bersamamu."
  23. "Tuhan adalah alfa dan omega, awal dan akhir. Kematian adalah kemenangan bagi mereka yang percaya pada-Nya. Doa yang terbaik untuk orang terdeka yang ditinggalkan."
  24. "Tuhan tidak akan pernah meninggalkan orang yang selalu berseru pada-Nya. Semoga keluarga mendapat kekuatan yang sejati dari Tuhan Allah."
  25. “Bapa di sorga mendengar doa orang benar. Jangan takut. Tuhan akan menjamah hatimu yang bersedih."
  26. "Dalam Mazmur 147:3, firman Tuhan berkata: 'Ia menyembuhkan orang - orang yang patah hati dan membalut luka - luka mereka.' Doa terbaik bagi mereka yang berduka agar Tuhan menghapus air mata kesedihan atas kepergian (nama orang)."
  27. "Ikut bersedih atas kepergian (nama orang). Namun, kita percaya bahwa Tuhan telah memeluk dia di sisi-Nya."
  28. “Tuhan Yesus lebih sayang (nama orang). Jangan bersedih karena Dia telah memenangkannya."
  29. "Turut berduka cita atas meninggalnya (nama orang). Percayalah Tuhan Maha Baik. Dia telah menyiapkan hal terbaik setelah semua kesedihan ini berlalu. Jangan patah harapan pada-Nya. Tuhan akan selalu bersamamu."
  30. "Rest in love (nama orang). Tuhan Yesus yang selalu menjaga keluarga terkasih yang berduka."
  31. "Sekalipun engkau berjalan dalam lembah kekelaman, engkau tidak takut bahaya, sebab Tuhan besertamu."
  32. "Turut berbelasungkawa atas meninggalnya.... Semoga ia tenang di Yerusalem Baru."
  33. Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan dan penghiburan di dalam masa duka cita ini, Ia akan selalu memeluk dan menjaga kamu.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Cara Hadapi Rasa Lelah Saat Dapat Kabar Duka di Medsos

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.