10 Rekomendasi Novel Remaja Best Seller dengan Beragam Genre

3 Desember 2022 08:50 WIB
Rekomendasi novel remaja best seller.
Rekomendasi novel remaja best seller. ( Freepik)

Sonora.ID - Jelang akhir tahun 2022 ini masih adakah wish list novel yang masih belum sempat untuk kamu baca nih? Apakah novel tersebut masuk ke dalam jajaran novel remaja best seller yang akan kita bahas kali ini?

Ribuan judul novel remaja yang kini beredar luas memang kerap kali membuat kita bingung ketika memilih novel yang tepat dan sesuai dengan selera kita.

Terlebih rasanya kini semakin banyak penulis yang ahli dalam membungkus jalan cerita sedemikian rupa sehingga para pembaca tertarik serta mampu memahami nilai moral yang ingin disampaikan dengan mudah.

Kemampuan para penulis tersebut kemudian melahirkan berbagai genre novel yang kini juga kian beragam.

Kini novel remaja memang tidak hanya berkutat pada kisah cinta remaja atau kehidupan remaja di sekolah saja, namun juga telah berkembang menjadi genre lainnya seperti horor, misteri, petualangan hingga fantasi.

Sama seperti halnya beberapa rekomendasi novel best seller berikut ini yang mungkin saja membuat hatimu terpincut untuk membacanya. Novel apa saja, ya?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Novel Fantasi Best Seller dan Punya Banyak Penggemar

Rekomendasi Novel Remaja Best Seller

1. Confession

Confession.

Novel yang pertama adalah Confession yang merupakan karya si Ratu Thriller dari Jepang yang bernama Minato Kanae.

Novel bergenre psychological thriller ini pertama kali diterbitkan di Jepang pada tahun 2008 yang lalu dan langsung mencuri perhatian masyarakat dunia.

Saking terkenalnya, novel ini bahkan telah diangkat menjadi film dengan judul yang sama di tahun 2010.

Novel yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ini menceritakan kisah seorang guru perempuan bernama Yuko Moriguchi yang berusaha membalas dendam kepada para muridnya yang telah membunuh putri semata wayangnya yang baru berusia 4 tahun. 

Putrinya yang bernama Manami diklaim meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di halaman sekolah tempat Yuko mengajar.

Namun, Ia tidak dapat percaya begitu saja. Yuko menggali fakta yang sebenarnya dan mulai membuat rencana yang cukup gila untuk membalaskan dendamnya.

Jalan ceritanya yang cukuplah menarik ini membuat novel Minato Kanae berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Winner Japanese Book Seller Award (2009), Winner Alex Award (2015), dan masih banyak lagi.

2. Dikta dan Hukum

Dikta dan Hukum

Ada pula novel remaja yang juga cukup populer di media sosial berjudul Dikta dan Hukum yang ditulis oleh Dhia’an Farah.

Novel ini merupakan salah satu jenis cerita Alternate Universe atau biasa disebut AU yang ceritanya dibuat dengan dengan dimensi karakter yang benar-benar ada di dunia nyata, namun berbeda seperti yang seharusnya terjadi.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.