Pemprov Sulut Raih Penghargaan Dari BKKBN, Dianggap Berkontribusi Menurunkan Angka Stunting

7 Desember 2022 18:40 WIB
( )

Jakarta, Sonora.ID - Forum Stunting Nasional kerjasama BKKBN dan Tanoto Foundation dibuka oleh Wakil Presiden RI selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting Nasional, Prof. Dr. (HC) K. H. Ma’ruf Amin, bertempat di ballroom Shangri La Hotel Jakarta.

Dalam sambutannya Wapres menegaskan kembali pentingnya lima pilar Percepatan Penurunan Stunting dan perlunya kolaborasi kemitraan dan multi sektoral dengan konsep pentahelix, yaitu kerjasama Pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku usaha dan media.

Hal ini diharapkan akan membuat terjadinya konvergensi dalam hal kebijakan maupun program intervensi yang sejalan dengan strategi nasional untuk menyukseskan program Percepatan Stunting, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Upaya Percepatan penurunan stunting dilakukan dengan perbaikan pola makan, pola asuh, pola hidup bersih dan sehat dengan target sasaran remaja, pasangan muda atau calon pengantin, keluarga dengan ibu hamil, keluarga dengan ibu menyusui dan keluarga dengan balita” lanjut Wapres.

Kegiatan strategis yang diberi tema “Bergerak Bersama Garda Terdepan Dalam Pendampingan Keluarga untuk Percepatan Penurunan Stunting” ini dihadiri oleh Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, S.P(og)k, Wakil Menteri Kesehatan, Dirjen Bina Bangda Kemendagri, TNI/Polri, Tanoto Foundation, dan mitra kerja strategis lainnya.

Baca Juga: Hadiri FNS 2022, Wagub Sumut Apresiasi Deliserdang dalam 10 Daerah Terbaik di Indonesia

Dalam kegiatan ini pula diberikan penghargaan dan apresiasi kepada mitra kerja BKKBN yang dinilai berperan aktif dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting baik di tingkat Nasional maupun di daerah, termasuk kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diterima oleh Koordinator Bidang Adpin Bapak Ignasius Worung, SE, M.Si mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Tino Tandaju, M.Erg.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.