Ulang Tahun Hari Ini! Erina Gudono Jadi Ratu Sehari dalam Acara Ngunduh Mantu

11 Desember 2022 14:42 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampil bahagia dalam Ngunduh Mantu hari ini, Minggu (11/12/2022).
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampil bahagia dalam Ngunduh Mantu hari ini, Minggu (11/12/2022). ( Tangkapan Layar YouTube/Presiden Joko Widodo)

Sonora.ID - Pasangan suami-istri sekaligus putra serta menantu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampil bagaikan Raja dan Ratu dalam rangkaian acara Ngunduh Mantu yang digelar hari ini Minggu (11/12/2022) di Kota Solo, Jawa Tengah.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini tampil gagah dalam balutan busana pengantin basahan adat Jawa saat menaiki kereta kencana dengan didampingi sang istri, Erina Gudono yang baru saja dinikahinya pada Sabtu (10/11/2022).

Mereka berdua tampil menawan dengan senyum penuh kebahagiaan menyapa ribuan warga Kota Solo dan sekitarnya yang datang untuk turut merayakan kebahagiaan atas pernikahan pasangan muda ini.

Acara Ngunduh Mantu ini digelar di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung kemudian dilanjutkan dengan resepsi, tasyakuran di Pura Mangkunegaraan.

Dalam acara ngunduh mantu ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sempat memberikan beberapa kata petuah kepada anak-anaknya, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, para mantu, dan cucu-cucunya.

“Yang pertama, kalian harus selalu menyembah Tuhanmu, supaya senantiasa diberkati sepanjang hidupmu. Yang kedua, kepada anakku sulung Gibran Rakabuming Raka, engkau harus bisa mengayomi, jadilah teladan bagi adik-adikmu semua, adik-adikmu harus bisa menghormati saudara yang lebih tua, dan rukunlah hidup dalam persaudaraan. Yang terakhir, kepada anak dan cucuku semua, kalian harus bisa menjalani hidup pernikahan yang sangat suci ini, jadilah berguna bagi sesamamu, yaitu bagi bangsa, berguna bagi negara, dan berguna bagi agamamu. Menjunjung tinggi nama orangtuamu. Ini wejangan Bapak dan Ibumu. Taatilah dan terapkanlah dengan baik. Allahuma aamiin,” ucap Joko Widodo.

Sebelumnya, Gibran selaku putra sulung pun mewakili adik-adiknya mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua mereka, Presiden Joko Widodo dan Iriana yang telah merawat serta membesarkan mereka.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan pawai kereta kencana yang dinaiki oleh Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menuju Pura Mangkunegaraan. 

Meski sempat diguyur hujan, namun hal tersebut tidak mengurangi kebahagiaan keluarga Presiden Joko Widodo, para tamu serta warga yang datang.

Rangkaian acara yang digelar hari ini juga seakan menjadi hadiah terbaik untuk Erina Gudono yang diketahui berulang tahun yang ke-26 tahun tepat hari ini.

Selamat untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono atas pernikahannya!

Baca Juga: Terbongkar, Ternyata Ini Hadiah Spesial Jokowi dan Istri untuk Kaesang dan Erina Gudono

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.