Hadiri Natal Keluarga Besar WKRI, Karolin Ingatkan Tantangan ke Depan

16 Januari 2023 10:05 WIB
Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri perayaan natal bersama keluarga besar Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI)
Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri perayaan natal bersama keluarga besar Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ( )

Pontianak, Sonora.ID - Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri perayaan natal bersama keluarga besar Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI)
se-Paroki Santo Yohanes Pemandian Pahauman Ranting Santo Agustinus Senakin yang didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco dan Anggota DPRD Kabupaten Landak Ropina yang bertempat di Gereja Katolik Santo Agustinus Stasi Senakin, Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, hari Minggu (15/01).

Kegiatan tersebut diawali dengan misa Natal bersama Umat Gereja Santo Agustinus Stasi Senakin serta dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah keluarga besar WKRI se-Paroki Santo Yohanes Pemandian Pahauman Ranting Santo Agustinus Senakin.

Dalam sambutannya Karolin menjelaskan tentang sejarah berdirinya WKRI pada tahun 1924 atas inisiatif seorang wanita bangsawan Yogyakarta yang juga tokoh intelektual wanita saat itu Raden Ajeng Maria Soelastri Soejadi Sasraningrat Darmaseputra yang didasari oleh cinta kasih sebagai perwujudan iman katolik, mendirikan perkumpulan ibu-ibu Katolik Pribumi.

Baca Juga: HUT ke-98 WKRI Tingkat Cabang Salib Suci Ngabang, Jadikan Perbedaan Kunci Membangun Negeri

"Misi utama WKRI adalah meningkatkan kemampuan wanita dari segi intelektual dengan mengajarkan membaca dan menulis serta menyediakan bahan bacaan yang semakin membuka wawasan pengetahuan wanita, dan seiring berkembangnya zaman WKRI menjadi organisasi yang cepat meluas dan sangat dikenal karena keberanian bersikap dalam menyuarakan aspirasi kaum wanita," jelas Karolin.

Karolin mengingatkan bahwa tantangan WKRI kedepannya adalah menjadi salah satu organisasi wanita yang mampu memberikan kontribusi besar untuk pembangunan Indonesia, termasuk di Kabupaten Landak.

"WKRI se-Paroki Santo Yohanes Pemandian Pahauman Ranting Santo Agustinus Senakin tidak boleh diam, saatnya bergerak untuk membangun Indonesia terkhusus untuk Kabupaten Landak, dan mulailah dengan hal yang terkecil yakni dilingkungan keluarga, gereja dan masyarakat, karena WKRI adalah organisasi wanita yang bergerak di bidang sosial," pesan Karolin.

Diakhir kegiatan natal keluarga besar WKRI se-Paroki Santo Yohanes Pemandian Pahauman Ranting Santo Agustinus Senakin, Karolin juga memberikan bantuan kepada pihak panitia dan memberikan kuis berhadiah kepada para peserta.

(*Kilas Pemberitaan)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Hadiri Puncak HUT PDI Perjuangan ke - 50, Karolin : Tugas Politik Kader Adalah Turun Ke Rakyat dan Berjuang Bersama Rakyat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.