Sambut Tahun Kelinci Air, 4 Ide Bikin Rumah Lebih Meriah saat Imlek

17 Januari 2023 13:45 WIB
Ilustrasi Ide Rumah Meriah Saat Imlek
Ilustrasi Ide Rumah Meriah Saat Imlek ( )

Bali, Sonora.ID - Perayaan Imlek merupakan perayaan besar yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tionghoa. Tahun Baru Imlek kali ini merupakan tahun Kelinci Air, dimana dalam budaya Tionghoa, lambang Kelinci merupakan simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran.

Sehingga pada tahun 2023 dapat diartikan sebagai tahun harapan. Bagi Anda yang saat merayakan, bisa mempersiapkan rumah sebaik mungkin untuk menyambut Imlek Tahun 2023 ini.

Melansir TheStar, simak empat tips dekorasi rumah murah meriah berikut ini. 

  1. Hiasi rumah dengan warna merah

Warna merah merupakan warna paling khas dalam menyambut perayaan Imlek. Menurut kebudayaan Tionghoa, warna ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan.

Anda bisa menghiasi rumah dengan dekorasi berwarna merah, seperti mengecat pintu dengan warna merah atau menggantung lampion di langit-langit rumah.

Dengan begitu, suasana perayaan Imlek bersama keluarga semakin terasa kental dengan adanya pernak-pernik berwarna merah.

  1. Ganti sprei dan gorden rumah

Untuk menyambut semarak Imlek yang khas, Anda bisa mengganti gorden maupun sprei di rumah. Tak perlu membelinya dengan yang baru, Anda juga bisa menggantinya dengan yang lebih bersih serta ditata dengan rapi.

Baca Juga: Apa Itu Lunar New Year dan Bagaimana Sejarahnya?

Dengan mengganti sprei maupun gorden rumah, sejatinya dapat mengatur dan membuka awal perjalanan hidup Anda yang baru.

  1. Beli bunga baru

Untuk menghasi rumah tampak segar pada perayaan Imlek, Anda bisa membeli beberapa tanaman baru. Sebagai contoh, Anda bisa membeli beberapa bunga yang dianggap dapat memberikan keberuntungan dan mempercantik dekorasi rumah.

Misalnya, bunga Anggrek yang indah dan elegan. Di China, bunga Anggrek dianggap sebagai simbol kesuburan dan kelimpahan rezeki.

  1. Buat dekorasi pohon angpao

Salah satu persiapan yang bisa Anda lakukan untuk merayakan Imlek dengan mendekorasi pohon angpao. Pohon angpao merupakan salah satu dekorasi khas Imlek yang sangat menarik.

Cara membuatnya, cari ranting dengan banyak cabang. Kemudian, cat pohon tersebut dengan dekorasi warna emas maupun perak. Setelah itu, tancapkan angpao di setiap ranting tersebut. Kini, Anda bisa menciptakan pohon angpao untuk dibagikan ke sanak-keluarga dengan mudah.

Baca Juga: Oh Ternyata Ini Alasan Imlek Sangat Identik dengan Warna Merah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.