Karolin: WKRI Menjalin Mampu Berperan Besar bagi Gereja Maupun Pemerintah

18 Januari 2023 21:00 WIB
Karolin: WKRI Jalin Mampu Berperan Besar bagi Gereja Maupun Pemerintah
Karolin: WKRI Jalin Mampu Berperan Besar bagi Gereja Maupun Pemerintah ( Media Center Karolin Margaret Natasa)

Pontianak, Sonora.ID - Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjadi narasumber pada kegiatan natal bersama dan seminar Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin yang bertempat di Gereja Santo Petrus dan Paulus, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa (17/01).

Pada Natal bersama dan seminar tersebut Karolin memberikan seminar tentang peran wanita katolik dalam membangun semangat kebangsaan dan semangat hidup menggereja kepada 473 anggota WKRI cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak kepada seluruh wanita katolik termasuk WKRI cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin untuk kembali pada tujuan pertama didirikannya organisasi WKRI.

"Saya mengajak WKRI untuk kembali pada tujuan pertama didirikannya WKRI yakni semangat sosialnya, terutama semangat sosial kita dilingkungan masyarakat. Karena dulu sejarahnya WKRI ini bergerak menjalankan kegiatan sosial ke masyarakat dengan mengajarkan membaca dan menulis serta menyediakan bahan bacaan untuk membuka wawasan pengetahuan wanita," ajak Karolin.

Baca Juga: Hadiri Natal Keluarga Besar WKRI, Karolin Ingatkan Tantangan ke Depan

Karolin menambahkan bahwa saat ini WKRI bisa menjadi wanita yang mampu memberikan perannya lebih besar baik dalam membantu gereja maupun pemerintah.

"Saat ini WKRI harus semakin berkembang dan maju serta berperan membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat seperti sosialisasi stunting, gizi buruk, kesehatan ibu dan anak, maupun kegiatan sosial lainnya, serta juga melaksanakan program-program gereja di masyarakat dalam upaya semakin meningkatkan keimanan umat katolik," tambah Karolin.

Pada seminar tersebut Karolin juga sedikit menceritakan kegiatan dirinya selama menjabat sebagai Bupati Landak terutama pada program ibu dan anak.

"Saat menjabat sebagai Bupati Landak kami juga sangat fokus melaksanakan program-program untuk ibu dan anak mulai dari bidang kesehatan, pendidikan maupun masalah sosial kemasyarakatan yang sering terjadi kepada ibu dan anak. Saya terus berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak ibu dan anak," terang Karolin.

Dalam kegiatan Natal bersama dan seminar WKRI cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin Karolin juga memberikan hadiah kepada para peserta yang bisa menjawab pertanyaan.

(*Kilas Pemberitaan)

Baca Juga: HUT ke-98 WKRI Tingkat Cabang Salib Suci Ngabang, Jadikan Perbedaan Kunci Membangun Negeri

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.